25 radar bogor

Bantuan Pangan Non Tunai Mulai Cair, Warga Diminta Buka Rekening Baru

Warga bergantian mem buat rekening di Kantor Ser ba guna Kelurahan Pa bu aran, ke ma rin.
Warga bergantian membuat rekening di Kantor Serba guna Kelurahan Pabuaran, kemarin.

CIBINONG–RADAR BOGOR, Ratusan keluarga penerima manfaat (KPM) diminta untuk membuka rekening baru. Itu lantaran program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) bagi yang terdampak Covid-19 bakal segera cair.

Keluarga yang bakal menerima bantuan itu, masuk dalam data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS). Mereka sekaligus mengikuti pembuatan rekening di Kantor Serbaguna Kelurahan Pabuaran.

Ketua Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kelurahan Pabuaran, Sri Marwati mengungkapkan, bantuan yang diawali dengan pembukaan rekening itu bertujuan sebagai program perluasan BPNT.

Para KPM yang telah terdata segera menerima bantuan selama masa pandemi. Hanya saja, tak semua KPM yang hadir dalam pembuatan rekening tersebut.

Lurah Pabuaran, Suradi Supriyadi mengatakan, pembagian kartu keluarga sejahtera sembako Covid-19 perluasan BPNT terhadap 13 RW. Jumlah penerima tahap pertama sebanyak 462 KPM.

“Setelah pembukaan rekening, akan terealisasi dua hari. Pemberian sembako dengan nominal Rp350 ribu dan nominal dana Rp150 ribu selama bulan April sampai hingga Desember 2020,” ungkapnya. (mam/c)