25 radar bogor

Warga Positif Corona yang Berobat ke Dukun Kabur dari Rumah Sakit

Petugas medis dengan APD lengkap saat mengevakuasi Warga asal Desa Balekambang, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor positif Covid-19 yang berobat ke dukun, ternyata kabur dari rumah sakit.
Petugas medis dengan APD lengkap saat mengevakuasi Warga asal Desa Balekambang, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor positif Covid-19 yang dari rumah sakit dan berobat ke dukun.

SUKAMAKMUR-RADAR BOGOR, Warga asal Desa Balekambang, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor positif Covid-19 yang berobat ke dukun, ternyata kabur dari rumah sakit.

Menolak ke Rumah Sakit, Warga Positif Corona Ini Malah Berobat ke Dukun

Aksi tak terpuji pasien tersebut berpotensi menularkan virus Corona ke warga Kecamatan Sukamakamur.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covud 19 Kabupaten Bogor, Syarifah Sofiah menuturkan, pasien tersebut nekad kabur saat dalam perawatan.

“Kasus Sukamakmur itu kasus positif di Balekambang, tapi kabur. Pergi tidak konfirmasi ke rumah sakit,” katanya kepada radarbogor.id Selasa (12/5/2020).

Akibat kelakukanya itu, petugas mencari keberadaan pasien tersebut karena khawatir menyebarkan virus di masyarakat.

“Kemudian dicari sama RS Permata Jonggol, PKM dan Tim Covid Jonggol, ketemu di Sukamakmur sedang pengobatan alternatif (dukun,red),” tutur syarifah.

Sementara saat pemjemputan, pasien mengalami batuk dan berada di satu ruangan bersama pasien dukun lainnya. Bahkan seluruh yang ada di sana tak menggunakam masker.

“Untuk penjemputan sepakat oleh PKM Sukamakmur dengan menggunakan APD lengkap,” tukasnya. (all)