25 radar bogor

Bank Syariah Amanah Ummah Salurkan ZIS

Bank Syariah Amanah Ummah salurkan ZIS.
Bank Syariah Amanah Ummah salurkan ZIS.

BOGOR-RADAR BOGOR, Bank Syariah Amanah Ummah (BSAU) Cabang Bogor terus berbagi. Kali ini melalui dana Zakat, Infak & Sodakoh (ZIS) BSAU.

Kepala Cabang Bogor Bank Syariah Amanah Ummah, Hendi Sofyan menuturkan, penyaluran Dana ZIS ini rutin dilakukan setiap tahun.

“Betul, setiap tahun saat bulan suci Ramadhan. Untuk tahun ini, tahun ke 27 penyaluran ZIS bagi BSAU. Sedangkan untuk BSAU Cabang Bogor sendiri, ini tahun yang ke 10 nya,” katanya kepada radarbogor.id, Selasa (12/5/2020).

Hendi menambahkan, untuk sumber dana sendiri berasal dari Zakat, Infak dan Sodaqoh. Mulai dari Zakat keuntungan perusahaan, Zakat Dewan Direksi, Komisaris, DPS & Karyawan BSAU, juga Zakat, Infak serta Sodaqoh dari Nasabah.

“Untuk tahun ini ZIS yang disalurkan BSAU hampir Rp 1,5 Miliar. Sedangkan untuk Cabang Bogor lebih kurang Rp 150 juta,” ujarnya.

Hendi menuturkan, penyaluran ZIS BSAU diberikan kepada para Mustahik dan anak Yatim. Khusus untuk BSAU Cabang Bogor sendiri, diberikan kepada Karyawan/Staff Kampus UIKA Bogor. Juga Beasiswa Mahasiswa UIKA Bogor.

“Serta santunan Anak Yatim binaan DKM Masjid Al Hijri 1 Bogor dan warga yang membutuhkan di sekitar Kantor BSAU Cabang Bogor,” jelasnya.

Adapun penyaluran ZIS BSAU dilakukan sejak awal bulan Mei hingga tanggal 20 Mei 2020 mendatang. “Termasuk kita salurkan ke beberapa sekolah dan pondok pesantren,” tuturnya.

Ia berharap semoga Zakat, Infak dan sodaqoh yang di salurkan ini bermanfaat bagi para penerimanya. Juga turut berperan serta untuk membantu Pemerintah meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat/ummat yang lemah secara ekonomi.

Dan yang paling penting semoga penyaluran ZIS ini membawa keberkahan bagi perusahaan, tukasnya. (all)