Beranda Olahraga All Sport Tiga Pesepakbola Top Eropa Ikut Balapan Virtual Formula 1

Tiga Pesepakbola Top Eropa Ikut Balapan Virtual Formula 1

Penyerang MAnchester City, Sergio Aguero dan penjaga gawang Chelsea, Thibaut Courtois akan ikut serta dalam balapan F1 virtual bersama gelandang Barcelona, Arthur Melo.

RADAR BOGOR,Balapan virtual F1 tambah seru saja. Pada GP Spanyol di Circuit de Barcelona-Catalunya, nanti malam (Senin dini hari pukul 00.00 WIB) para pesepak bola top dijadwalkan ambil bagian.

Misalnya, penyerang Manchester City Sergio Aguero, kiper Real Madrid Thibaut Courtois, serta gelandang Barcelona Arthur Melo.

Ketiganya bakal mengisi line-up dan bersaing dengan para jagoan F1. Aguero akan menjalani debut bersama tim Red Bull. Courtois bakal memperkuat Alfa Romeo. Sementara itu, Melo menjadi representasi Haas.

Kepala Inisiatif Bisnis Digital dan eSports Julian Tan menyebut line-up balapan virtual pekan ini adalah yang paling menarik sejauh ini. Tiga nama dari dunia sepak bola yang bergabung bukan pemain ecek-ecek.

’’Keinginan mereka ikut serta adalah bukti keberhasilan dan popularitas dari grand prix virtual eSports F1,’’ kata Tan dalam laman resmi F1.

Bukan hanya tiga pemain itu yang bakal beradu lihai di depan simulator akhir pekan ini. Ian Poulter, golfer asal Inggris, juga bakal berpartisipasi. Dia mewakili Renault.

Sementara itu, jagoan Ferrari Charles Leclerc, Lando Norris (McLaren), Alexander Albon (Red Bull), dan duet Williams George Russel serta Nicholas Latifi juga dijadwalkan meramaikan balapan virtual.

Albon yang memenangi balapan virtual sebelumnya berkesempatan satu tim dengan Aguero. ’’Aku baru tahu orang-orang ini (pesepak bola, Red) tampil super kompetitif,’’ kata Albon dikutip Daily Mail.

Di sisi lain, Hamilton akan tampil bersama McLaren. Tetapi, itu bukanlah Lewis Hamilton. Melainkan adiknya, Nicolas. (jpc)