25 radar bogor

Heboh Perampokan di Pancasan Bogor, Ini Fakta Sebenarnya!

Perampokan di Pancasan dipastikan hoaks.
Perampokan di Pancasan dipastikan hoaks.

BOGOR-RADAR BOGOR, Video viral dengan narasi perampokan dan penyandraan di Pancasan, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor dipastikam hoaks.

Paur Humas Polres Bogor, Ipda Desty Irianti menuturkan, video tersebut benar adanya. Namun, fakta di lapangan bukanlah perampokan dan penyandraan. Melainkan adanya telpon penipuan penculikan cucu pemilik apotik yang membuat pemilik apotik panik dan lapor polisi.

“Semalam polisi mendatangi lokasi. Dan tidak ada itu perampokan,” katanya saat dikonfirmasi radarbogor.id, Jumat (8/5/2020).

Diberitakan sebelumnya, Dunia maya dihebohkan dengan aksi penyekapan dan perampokan di Pancasan, Kota Bogor. Sejak Jumat, dinihari, beredar video dengan narasi akai pengepungan petugas kepolisian yang tengah menangkap rampok.

Dalam video berdurasi 26 detik itu terdengar suara perempuan yang tengah merekam. “Ada rampok ini di Pancasan. Di apotik depan,” cuplikanucapan perekam video.

Dikonfirmasi Kapolsek Bogor Selatan Kompol Indrat menuturkan bahwa hal tersebut merupakan hoaks. “Pancasan masuk wilayah barat. Itu hoax sampai saat ini alhamdulillah situasi kondusif,” katanya saat dikonfirmasi radarbogor.id Jumat (8/5/2020).

Sementara itu Kapolasek Bogor Barat, Kompol Sundarti juga menegaskan bahwa video tersebut adalah hoaks. “itu hoaks ya, itu dari semalam beredar. Itu hoaks,” tukasnya. (all)