25 radar bogor

Transportasi Umum Kembali Beroperasi, Ade Yasin: Kami Sudah Kerepotan

Bupati Ade Yasin saat meninjau cek poin di Cigombong Rabu (29/4/2020).
Bupati Ade Yasin saat meninjau cek poin di Cigombong Rabu (29/4/2020).

CIBINONG-RADAR BOGOR, Banyak kalangan menyayangkan kebijakan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi yang kembali membuka moda transportasi umum. Salah satunya Bupati Bogor, Ade Yasin.

Menurut poitisi PPP itu, keputusan Kemenhub justru dapat mengacaukan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) saat ini, pasalnya Pemkab Bogor masih kesulitan akibat indispliner warga.

“Seharunya pemerintah pusat melihat perkembangan di daerah, sudah landai atau belum. Karena di angkutan umum virus lebih mudah menyebar,” kata Ade, Kamis (7/5).

Ade merasa pemerintah pusat tidak mendukung penuh penerapan PSBB di daerah dengan kebijakan ini. Menurutnya, PSBB akan sia-sia jika jika tidak mendapat dukungan.

“Kami di wilayah sudah kerepotan dengan regulasi yang terus berubah. Kami minta pemerintah pusat mendukung apa yang sedang kami lakukan saat ini,” tegas Ade.

Diketahui, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mewacanakan untuk mengizinkan untuk perjalan luar kota mulai Kamis (7/5). Meski seluruh moda transportasi diminta memenuhi protokol kesehatan yang ditetapkan. Selain itu, tidak semua warga akan diperbolehkan menggunakan moda transportasi tersebut.(cek/pojokbogor)