25 radar bogor

Jenazah ABK Indonesia Dibuang ke Laut, Begini Respon Ibu Susi Pudjiastuti

Susi Pudjiastuti
Susi Pudjiastuti

RADAR BOGOR, Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti ikut menyoroti anak buah kapal (ABK) asal Indonesia yang jenazahnya dibuang ke laut dari atas kapal berbendera China.

Dalam postingan terbarunya di Twitter, Rabu (6/5/2020), Susi menyertakan link pemberitaan dari salah satu media nasonal yang mengulas Jan Hansoi, Youtuber asal Korea Selatan yang cukup tenar di Indonesia.

Melalui kanal Youtube Korea Reomit miliknya, pria yang menghabiskan masa kecil hingga remaja di Kota Malang ini, mengulas kembali laporan dari salurna berita di negaranya, MBC tentang rekaman video sejumlah nelayan sedang membuang kotak berisi jenazah ABK asal Indonesia ke dasar laut.

Unggahan Susi langsung membetot para warganet. Hingga pukul 23.30 WIB, postingan bos Susi Air ini telah diretweet lebih dari 1.200 kali dan dibaca 2.000 kali. Tak sedikit yang ikut mengomentari kejadian nahas tersebut.

“Jadi inget kisah saudara saya Bu, ABK kapal ikan yang hilang di perairan Taiwan. Sampai sekarang masih mandek pembayaran hak pekerjanya,” tulis akun @Darwinismmm

“Ternyata malah orang Korea yang membawa berita ini menjadi trending topic. Salut buat mas Hansol’ Jempolan,’ timpal @irianto_pw. (rur)