25 radar bogor

Sulit Dapat Takjil dan Makan di Masjid,  Pencinta Chevrolet Bagikan Nasi Kotak

Suasana pembagian takjil dan makanan gratis untuk buka puasa di Kecamatan Kemang.
Suasana pembagian takjil dan makanan gratis untuk buka puasa di Kecamatan Kemang.

KEMANG-RADAR BOGOR, Pandemi Covid-19 menyebabkan kehidupan berbagai profesi yang mengais rezeki di jalanan kian sulit.

Tak jarang untuk berbuka puasa mereka harus berpikir tempat tajil dan makan gratis.

Mengingat sulitnya lokasi takjil di masjid, para pengguna mobil Chevrolet, yang tergabung dalam Komunitas Captiva Indonesia (KCI) dan Satgas Covid-19 Pesona Batavia, RW 07 Desa Jampang, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor. Kemang sendiri adalah kecamatan yang masuk ke zona merah.

Komunitas ini membagikan ratusan takjil air putih dan kurma, serta box nasi bagi warga di penumpang umum ini. Selain makanan untuk berbuka, komunitas ini membagikan masker.

“Ya, seperti dilihat, saat ini masih banyak saudara kita yang kesulitan. Ini sebagai aksi kepedulian terhadap saudara yang mengalami tenganan ekonomi,” kata Ketua Pelaksana Ari Darmawan kepada radarbogor.id (3/5/2020).

Diharapkan dengan acara sosial ini, dapat meringankan warga yang sedang membutuhkan dan wabah Covid-19 segera berakhir.

Selai itu KCI juga mengedukasi Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB). Hal itu lantaran, masih banyak masyarakat yang belum mematuhinya.

“betul, masih banyak warga yang belum paham PSBB kita berikan edukasi dengan membagikan masker. Selain itu kami juga menyemprot lokasi kendaraan umum,” tuturnya.

Kegiatan yang berlangsung sore tadi didampingi petugas Satpol PP, anggota TNI dan Polri.

Ketua Umum KCI Yongki Adolf mengatakan, kegiatan ini dilakukan tidak hanya saat ada pandemi Covid 19. Namin rutin dilakukan setiap tahun. Iapun berharat masyarakat memgikuti apa yang disarankan pemerintah. Agar pandemi ini segera berakhir.

“Ikuti arahan pemerintah. Supaya insya allah bulan september kita kembali seperti semula lagi,” tukasnya. (all)