25 radar bogor

SMAN 2 Bogor Umumkan Kelulusan Siswa Secara Live Streaming

SMAN-2
Siswa siswi SMAN 2 Kota Bogor saat mengikuti pengumuman kelulusan lewat live streaming.
SMAN-2
Siswa siswi SMAN 2 Kota Bogor saat mengikuti pengumuman kelulusan lewat live streaming Sabtu (2/5/2020).

BOGOR-RADAR BOGOR, Kegiatan belajar di rumah yang diperpanjang oleh pemerintah terkait pandemi Covid-19, membuat beberapa kegiatan sekolah terpaksa dilakukan secara online.

SMAN 2 Bogor yang juga turut merasakan dampak tersebut, terpaksa melakukan pengumuman kelulusan siswa kelas XII secara live streaming, Sabtu (2/5/2020).

Tidak hanya itu, pihak SMAN 2 Bogor pun menyiarkan pengumuman di website resmi dan melalui e-mail yang dikirim langsung ke masing-masing siswanya.

Dari pengumuman tersebut, diketahui sebanyak 330 siswa yang terbagi dari 225 siswa jurusan MIPA dan 105 siswa jurusan IPS dinyatakan lulus.

“Jadi ada tiga, satu lewat website, yang ke dua lewat e-mail, yang ketiga saya menyampaikan langsung melalui pidato kelulusan di video conference yang diikuti semua siswa tepat pukul 13.00. Alhamdulillah berdasarkan hasil rapat pleno dewan guru dinyatakan lulus semua,” ujar Kepala Sekolah SMAN 2 Bogor, Atip Suherman.

Atip mengatakan, alasan dirinya menyiarkan pengumuman kelulusan secara live streaming karena ingin langsung bertatap muka dengan para siswanya. Ia merasa berkewajiban untuk membangun motivasi para siswa menghadapi pandemi yang tengah terjadi.

“Dengan tatap muka bersama anak-anak kelas XII, dengan saya menyampaikan pidato kelulusan dan memberikan support support motivasi, saya berharap rasa sedih anak-anak angkatan 2020 ini rada sedikit berkurang karena bapaknya menyampaikan langsung,” bebernya.

Selain itu, Atip pun mengaku sempat melihat video puisi karya salah satu siswanya yang diunggah di platform YouTube. Sehingga, Atip merasa perlu menyampaikan rasa redih yang terkandung dalam video puisi itu kepada siswa yang lain.

Atip pun meminta siswanya untuk terus melihat masa depan secara optimis dan tetap yakin bahwa semua akan kembali berjalan normal dan lebih baik.

“Mari kita tetap stay at home supaya kondisi Covid-19 ini cepat teratasi dan Allah cepat menginstall kembali buminya. Yuk kita sama-sama melihat Covid-19 ini jangan dari sisi negatif, tapi ambil hikmahnya dari sisi positif,” tutupnya. (cr4)