25 radar bogor

PT LIB Minta Saran Klub Terkait Nasib Liga 1, Ini Usulan Tira Persikabo

Tira Persikabo
Tira Persikabo

BOGOR—RADAR BOGOR, Tira Persikabo Bogor mengusulkan kompetisi Shopee Liga 1 sebaiknya dihentikan total. Hal ini merupakan jawaban atas saran yang diminta PT Liga Indonesia Baru (LIB) tentang nasib kompetisi, Jumat (1/5) pekan lalu.

Atas usulan tersebut, Direktur Pengembangan Bisnis Tira Persikabo, Rhendie Arinda mengaku menyiapkan langkah antisipasi jika Liga 1 musim 2020 benar-benar disetop. Yakni akan melakukan diskusi dengan para sponsor, supaya tetap menjadi bagian dari Laskar Padjadjaran pada 2021 mendatang.

“Usulan kami lebih ke setop total. Karena pandemi ini juga kita yakini akan sulit selesai dalam waktu dekat,” katanya kepada wartawan, kemarin.

Ia menambahkan, ada beberapa opsi yang akan dibahas dengan sponsor. Dengan begitu, klub nantinya tak perlu repot mencari sponsor lagi untuk musim selanjutnya. “(Covid-19) pastinya menyisakan trauma. Dampaknya juga takkan sebentar, pasti bakal lama,” tuturnya.

Rhendie memperkirakan waktu yang panjang untuk pulih dari krisis virus corona. Sampai saat ini pun tidak diketahui sampai kapan pandemi ini akan berakhir.

“Menghentikan kompetisi adalah jalan terbaik. Kami keberatan andai kompetisi lanjut dengan opsi tanpa penonton. Agak lucu ya kalau suatu pertandingan sepakbola dilaksanakan, tetapi tak dapat dukungan suporter. Sejak dihentikan akibat virus corona, tentu ini sangat berdampak banget ya ke tim,” tukasnya. (rur)