25 radar bogor

Mantan Bek Juventus Ini Makin Betah Tinggal di Jakarta

Bek kanan Persija Jakarta, Marco Motta bersama penyerang Marko Simic.
Bek kanan Persija Jakarta, Marco Motta bersama penyerang Marko Simic.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Marco Motta menjadi salah seorang pemain asing di Liga 1 yang tetap bertahan di Indonesia. Bek Persija Jakarta itu memilih tidak pulang ke negaranya, Italia. Ya, Italia menjadi salah satu negara yang terdampak parah pandemi Covid-19. Karena itu, dia memutuskan untuk stay di Jakarta.

Mantan bek Juventus dan AS Roma tersebut mengungkapkan, selama pandemi ini, dirinya tidak pernah putus untuk berkomunikasi dengan keluarganya di Negeri Pizza. Komunikasi dilakukan melalui sambungan telepon atau e-mail. ’’Saya mendapat kabar baik. Keluarga saya di Italia sehat,’’ ungkapnya kemarin.

Tetap sehat di tengah kepungan Covid-19 disebutnya karena seluruh keluarganya mematuhi aturan yang diberlakukan pemerintah. Salah satunya tidak keluar rumah selain untuk membeli bahan pokok.

Di tengah situasi yang sulit ini, pemain yang pada 14 Mei nanti tepat berusia 34 tahun itu tidak melupakan kondisi fisiknya. Setiap hari, Motta selalu menggunakan ruang di apartemennya untuk berolahraga. Seperti naik turun tangga hingga mengelilingi kompleks apartemen.

Beruntung, pemain kelahiran Merate itu tidak sendiri. Dia juga ditemani sang istri Scarlett Reitz Morata serta dua anaknya yang bernama Moranlila dan Leone. Adanya ketiga sosok tersayang itulah yang membuatnya tetap merasa enjoy menjalani masa-masa sulit di Jakarta.

Selain itu, untuk menghilangkan rasa jenuh, sesekali Motta membagikan video bermain TikTok bersama penyerang Persija Marko Simic. Berjoget ala-ala selebgram itu pernah di-post di akun Persija. Keduanya terlihat begitu menikmati bergoyang sambil senam jari yang diiringi lagu-lagu Indonesia.

Mantan penggawa skuad timnas Italia di berbagai kelompok umur tersebut juga mengakui semakin kerasan tinggal di Jakarta meski baru sekitar tiga bulan menetap. Makanan dan keramahan warga Jakarta, khususnya The Jakmania, yang selalu mendukung menjadi alasan khusus baginya. Makanan yang digemari Motta adalah nasi goreng. ’’Rasanya sangat enak,’’ katanya.

Saat ini, Motta berharap pandemi korona cepat berakhir. Sebab, dia ingin menuntaskan musim pertamanya di Indonesia dengan memberikan gelar juara bagi Macan Kemayoran –julukan Persija. Kampiun juga bisa mengantarkan Persija berlaga di kancah Asia. (jpc)