25 radar bogor

Berantas DBD, Ramai-ramai Fogging di Bogor

KOMPAK : Fogging dilakukan di Desa Watesjaya, Kecamatan Cigombong demi memberatas di DBD.

BOGOR – RADAR BOGOR, Di tengah pandemi Covid-19, wabah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) kini merebak di beberapa wilayah di Indonesia, salah satunya Bogor. Berbagai tindakan pencegahan dilakukan, termasuk dengan melakukan pengasapan (fogging) atau penyemprotan nyamuk DBD.
Termasuk, di Desa Watesjaya, Kecamatan Cigombong, fogging dilakukan oleh PT MNC Land Lido yang pada Sabtu (02/05). Fogging massif menyasar ratusan rumah. Dengan menggandeng Pemerintah Desa Watesjaya dan DPP Baja Perindo, pengembang kawasan terintegrasi MNC Lido City di Lido, Bogor ini menggelar fogging untuk mencegah dan menghindari penyebaran DBD. Langkah ini juga sebagai bentuk kepedulian terhadap kesejahteraan masyarakat sekitar mengatasi penyakit yang disebabkan oleh gigitan nyamuk Aedes Aegypti dan Aedes Albocpictus.
Kepala Desa Watesjaya, Rudy Irawan mengatakan, fogging kali ini sangat membantu warga. “Saat ini telah ada beberapa warga di wilayah desa kami yang terpapar DBD. Besar harapan kami melalui kegiatan fogging ini dapat menumpas DBD yang ada di wilayah desa kami,” ujarnya.
Upaya percegahan Covid-19 juga dilakukan di wilayah Desa Watesjaya dengan melakukan penyemprotan dan pemberian bantuan paket sembako pada warga yang membutuhkan.

Rudy dan Ketua Umum Baja Perindo, Drisye Siahaya mengikuti langsung fogging yang dilaksanakan secara menyeluruh di delapan Rukun Warga Desa Watesjaya, meliputi Kampung Baru, Ciletuh Girang, Ciletuh Hilir, Ciletuh Lamsi, Lengkong, Gombong Onan, dan Pasir Kuda.

Kegiatan bakti sosial yang dilakukan dalam masa PSBB sekaligus bulan puasa ini diikuti dengan penuh semangat oleh seluruh tim yang berjumlah 12 orang. Setiap anggota tim diwajibkan menggunakan masker dan tetap menjaga jarak aman saat di lapangan.

Drisye Siahaya menyampaikan, pentingnya tetap waspada terhadap penyebaran DBD di saat pandemi Covid-19 ini. “Kami dari Baja Perindo bekerja sama dengan Kepala Desa Watesjaya melakukan kegiatan fogging untuk mencegah DBD yang harus diantisipasi penyebarannya,” tutur Drisye yang juga merupakan Perwakilan MNC Land Lido.

Selain memperhatikan kesehatan lingkungan, kata dia, MNC Land Lido juga peduli terhadap kesejahteraan warga dilakukan melalui penyerapan tenaga kerja lokal sesuai kebutuhan, berbagai kegiatan bakti sosial yang disalurkan melalui MNC Peduli, baik berupa program bantuan kesehatan, pendidikan, pembangunan fasilitas sosial, dan berbagai kegiatan bantuan langsung lainnya. (*/cr2)