25 radar bogor

Gara-gara Covid-19, SMA Regina Pacis Bogor Umumkan Kelulusan Siswa Lewat Live Streaming

Pengumuman kelulusan ini disampaikan langsung Kepala SMA Regina Pacis Bogor, C. Retno Widayanti.

BOGOR-RADAR BOGOR, Perpanjangan masa belajar di sekolah di tengah wabah Covid-19, membuat banyak kegiatan sekolah terhambat. SMA Regina Pacis Bogor pun terpaksa menyiarkan kelulusan siswa kelas XII secara live streaming.

Pengumuman lewat akun resmi Regina Pacis di Youtube itu disampaikan langsung Kepala SMAN Regina Pacis Bogor, C Retno Widayanti. Ia berdiri di atas tribun aula sekolahnya. Di atas mimbar, ia membacakan sambutan yang seharusnya disampaikannya dalam acara kelulusan resmi setiap tahunnya.

“Semenjak pandemi muncul, kalian (siswa) sudah tidak bisa lagi datang ke sekolah. Semenjak itu sekolah benar-benar sepi, sunyi, tanpa kalian,” ucapnya, dengan serak menahan haru, Sabtu (2/5/2020).

Ia menerangkan, situasi di tengah wabah ini memang membuat SMA Regina Pacis harus berpikir kreatif. Pihak sekolah mesti memikirkan berbagai hal. Khususnya, bagaimana tetap menggelar kegiatan yang biasanya menjadi agenda sekolah tanpa bertemu muka dengan para siswa.

“Tapi situasi saat ini, makanya kita harus melakukan hal. Maka saya sengaja melakukan live streaming ini sebagai kenangan untuk kalian. Inilah bu Retno, yang kalian lihat sedang mengumumkan kelulusan. Bukti terakhir pertanggungjawaban sekolah kepada kalian dan orang tua,” ujarnya masih menahan tangis.

Seluruh siswa kelas XII MIPA dan IPS dari SMA Regina Pacis telah dinyatakan lulus. Tak terkecuali, salah seorang siswi yang telah berpulang. Retno juga menyebutkan namanya.

Momen pengumuman kelulusan itu sungguh membuat hati Retno pilu. Ia berkali-kali tak bisa menahan air matanya. Suaranya juga tertahan mesti harus menuntaskan membaca sambutannya seorang diri.

“Kami mendoakan semuanya untuk mendapatkan sekolah sesuai impian dan cita-cita kalian. Kami yakin kalian (siswa) mampu dan bisa melewati masa yang tidak mudah ini,” pesannya.(mam)

: https://bit.ly/smarecis020520