25 radar bogor

Waspada Potensi Hujan Disertai Kilat Dalam Durasi Singkat di Bogor Sore Ini

Ilustrasi cuaca ekstrem
Ilustrasi cuaca ekstrem
Ilustrasi-Hujan-Lebat
Ilustrasi Hujan Lebat

BOGOR-RADAR BOGOR, BMKG Jawa Barat mengeluarkan peringatan dini akan potensi hujan disertai kilat dan angin kencang dalam durasi singkat di wilayah Bogor dan sekitarnya serta beberapa daerah lain di Jawa Barat siang hingga menjelang malam hari ini, Kamis (30/4/2020).

Berdasarkan prakiraan cuaca dari BMKG Jawa Barat, pagi hari secara umum cerah berawan hingga berawan.

Siang dan sore hari, secara umum berawan. Berpotensi hujan ringan di wilayah Subang, Sumedang, Majalengka, Kuningan, Garut, potensi hujan sedang di wilayah Bogor Utara, Depok, Bekasi Selatan, Karawang selatan, Sukabumi Utara, Cianjur, Bandung barat, Purwakarta.

Malam hari secara berawan. Berpotensi hujan ringan di wilayah Sukabumi, Cianjur, Kuningan, Cirebon. Dini hari secara umum berawan.

Untuk suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Utara : 22 – 34°C, dengan kelembapan udara Jawa Barat bagian Utara : 60 – 95 %.

Sedangkan suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Selatan : 19 – 32°C, dengan kelembapan udara Jawa Barat bagian Selatan : 60 – 96%

Angin secara umum bertiup dari arah Timur hingga Tenggara dengan kecepatan 05 – 30 km/jam.

Peringatan dini, waspada potensi hujan yang dapat di sertai kilat/petir dan angin kencang dalam durasi singkat antara siang hingga menjelang malam hari di wilayah Bogor, Depok, Bekasi, Karawang selatan, Sukabumi, Cianjur, Purwakarta, Bandung barat. (ysp)