25 radar bogor

Sehari PDP Covid-19 di Kota Bogor Bertambah 9 Orang

Tes-Cepat
Suasana tes cepat di Jalan Bata Pasar Bogor, Rabu (29/4/2020).
Tes-Cepat
Suasana tes cepat Covid-19 di Jalan Bata Pasar Bogor, Rabu (29/4/2020).

BOGOR-RADAR BOGOR, Kasus penyebaran wabah Covid-19 di Kota Bogor terus bertambah setiap harinya. Begitu pun dengan pasien dalam pengawasan (PDP) rumah sakit yang kian meningkat tajam.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor merilis data terbaru jumlah kasus Covid-19 yang ada di Kota Bogor. Pada keterangannya, Pemkot Bogor mencatat total jumlah PDP yang saat ini ditangani oleh pihak rumah sebanyak 184 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, Sri Nowo Retno mengatakan, jumlah PDP terus mengalami peningkatan. Kali ini, jumlahnya meningkat tajam, yakni bertambah 9 pasien.

“Saat ini pasien dalam pengawasan rumah sakit bertambah 9 orang. Sehingga total jumlah PDP di Kota Bogor sebanyak 184 orang,” tulis Retno dalam keterangannya, Rabu (29/4/2020).

Retno mengatakan, sembilan orang tersebut tengah berada dalam pengawasan rumah sakit. Sementara pasien yang sembuh bertambah 5 orang. Sedangkan PDP yang meninggal dunia bertambah 1 orang.

“Terdapat penambahan jumlah pasien yang meninggal dunia, kemarin berjumlah 33 orang sekarang menjadi 34 orang. Sedangkan yang sembuh bertamabah, yakni 60 orang,” bebernya.

Menurutnya, pasien yang meninggal dalam status PDP, saat ini masih menunggu hasil Lab Swab dari Labkesda Bandung dan Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Jakarta.

Sementara itu, data terakhir orang yang terinfeksi Covid-19 di Kota Bogor sebanyak 76 orang. 7 diantaranya sembuh, sedangkan 56 dalam pengawasan atau perawatan rumah sakit dan 13 orang meninggal dunia. (CR3)