25 radar bogor

Besok Disalurkan, Ini Lima Kecamatan yang Pertama Terima Beras dari Pemkab Bogor

Bupati-Bansos
Bupati Ade Yasin saat meninjau Gudang Bulog Dramaga, 29 April 2020 lalu.
Bupati-Bansos
Bupati Ade Yasin saat meninjau Gudang Bulog Dramaga, Rabu (29/4/2020).

CIBINONG-RADAR BOGOR, Pemerintah mulai menyalurkan bantuan sosial (bansos) untuk masyarakat yang terdampak wabah virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Bogor.

Bupati Bogor Ade Yasin berjanji pengiriman bantuan beras untuk masyarakat selama pandemi Covid-19 mulai didistribusikan besok, Kamis (30/4). Lima kecamatan didahulukan Pemkab Bogor.

Lima kecamatan tersebut, yakni Leuwiliang, Parungpanjang, Tenjo, Rancabungur dan Tajurhalang dengan total penerima 90 rumah tangga. Setiap rumah tangga akan mendapat 30 kilogram beras.

“Bertahap. Besok dikirim lima kecamatan dulu. Ada 90 KK. Kabupaten Bogor ini luas, jadi mohon bersabar. Penerima bantuan juga mencapai 200 ribu. Jadi bertahap,” kata Ade Yasin, Rabu (29/4).

Ade mengklaim, bantuan 30 kilogram beras untuk satu bulan ini, jika diuangkan setara dengan Rp316 ribu. Menurutnya, 30 kilogram beras ini untuk satu bulan.

Sementara bantuan yang akan diberikan hingga tiga bulan ke depan. “Beras ini, khusus bantuan dari Kabupaten Bogor. Tidak ada bahan pokok lain. Hanya beras. Kalau diuangkan Rp316 ribu. Mudah-mudahan pengirimannya bisa lebih cepat,” tegas Ade.

Sementara Kapolres Bogor, AKBP Roland Ronaldy menegaskan, pihaknya bekerja sama dengan Kodim 0621/Kabupaten Bogor, serta Lanud Atang Sendjaja (ATS) dalam pendistribusian beras.

“Kitap siapkan 19 unit truk untuk pendistribusian. Truk standby di Gudang Bulog Dramaga. Jadi kami kawal pendistribusian dari gudang ini ke desa dan akan terus didampingi hingga ke rumah warga,” jelas Roland.(cek/pojokbogor)