25 radar bogor

Kwarran Pramuka Tenjolaya Bagikan Masker

Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Bogor melalui 40 Kwartir Ranting membagikan masker gratis kepada warga Kabupaten Bogor.
Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Bogor melalui 40 Kwartir Ranting membagikan masker gratis kepada warga Kabupaten Bogor.

CIBINONG—RADAR BOGOR, Pramuka Kabupaten Bogor berupaya menghentikan penyebaran Covid19. Tak hanya menyebarkan pengetahuan tentang bahaya covid19 dan pencegahannya, anggota Pramuka juga turun ke warga dengan aksi nyata membagikan masker sekaligus mengawal pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Kecamatan Tenjolaya.

‘’Selain mengawasi pelaksanaan PSBB, kami juga membagikan masker kepada warga sekaligus memberikan pemahaman tentang bahaya virus mematikan ini,’’ kata Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Tenjolaya, Ridwan Muhibi, kepada Radar Bogor.

Menurut dia, pembagian masker ini bersama anggota Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Bogor melalui 40 Kwartir Ranting membagikan masker gratis kepada warga Kabupaten Bogor.

Kebetulan dirinya juga anggota DPRD Kabupaten Bogor yang tugasnya mengawasi pelaksanaan PSBB. ‘’Saat ini kegiatan Pramuka Peduli masih fokus pada penanggulangan Pandemi Covid-19. Salah satunya Kwarran Tenjolaya,’’ jelas Bibih sapaan akrab Ridwan Muhibi.

Saat pembagian masker ini melibatnya 20 anggota Pramuka turut aktif dalam aksi pembagian masker gratis di lima titik akses masuk wilayah Tenjolaya.

“Pintu masuknya dari Desa Cinangneng yang berbatasan langsung dengan Desa Cinangka Kecamatan Ciampea, Desa Situdaun yang berbatasan dgn Kecamatan Dramaga, Desa Gunung Malang yang berbatasan dengan Tamansari, Desa Tapos 1 yang berbatasan dengan Pamijahan dan Desa Cibitung Tengah berbatasan dgn Kecamatan Ciampea,” jelas Bibih yang juga anggota Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Bogor ini.

Selain membagikan 700 masker kepada petugas dan masyarakat, kegiatan ini juga untuk mengajak anggota Pramuka dalam menyadarkan masyarakat tentang bahaya Covid-19.

“Mudah -mudahan dengan kehadiran pramuka ini menjadi penyemangat petugas yang melaksanakan kegiatan PSBB di lapangan,” pungkasnya. (unt)