25 radar bogor

Bantu Tenaga Medis, Warga Komplek Indraprasta I Serahkam APD ke RSUD Kota Bogor

Warga Komplek Indraprasta I Serahkam APD ke RSUD Kota Bogor
Warga Komplek Indraprasta I serahkam APD ke RSUD Kota Bogor.

BOGOR-RADAR BOGOR, Warga Komplek Indraprasta I, Kota Bogor, kembali menyerahkan bantuan di tengah Covid-19. Kali ini bantuan yang diberikan berupa alat pelindung diri (APD) yang diperuntukan bagi tenaga medis di Kota Bogor.

Penyerahan bantuan diberikan kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor, Selasa (28/4/2020). Bantuan yang diberikan berupa APD sebanyak 24 buah, N95 sebanyak dua box, masker medis sebanyak tiga box, dengan total nilai bantuan sebesar Rp9.6 juta.

“Alhamdulillah saya sudah menyerahkan bantuan peduli corona, yang berasal dari ibu-ibu RT04/16, Rt05/15, ibu-ibu komunitas, serta ada juga yang dari luar komplek,” ujar Dewi Rosilawati Warga Komplek Indraprasta I yang menginisiasi kegiatan ini.

Menurutnya, bantuan berupa APD merupakan bentuk kepedulian untuk tenaga medis yang bertugas di garda terdepan penanganan Covid-19.

“Kita ingin membantu masyarakat, ketika masih bisa bersinergi dengan pemerintah tidak ada salahnya. Ada juga warga komplek yang menggantungkan sayuran dipagar,” ucapnya.

Seperti diketahui, jumlah pasien positif terinfeksi Covid-19 di Kota Bogor terus meningkat yang sebelumnya 75 orang menjadikan 76 pasien pada Senin (27/4). Dari total jumlah itu, 13 orang diantaranya dinyatakan meninggal dunia dan 56 orang masih dalam perawatan rumah sakit.(ded)