25 radar bogor

Antisipasi Belajar di Rumah Sampai Akhir Tahun, Disdik Siapkan Petunjuk Teknis PPDB

Kepala Disdik Kota Bogor Fahrudin
Kepala Disdik Kota Bogor Fahrudin

BOGOR-RADAR BOGOR, Pandemi wabah virus corona di Indonesia yang belum bisa ditentukan kapan segera berakhirnya, membuat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mempersiapkan skenario kegiatan belajar mengajar (KBM) dari rumah hingga akhir 2020.

Hal itu sebagai langkah preventif andai wabah virus corona masih belum berakhir di Indonesia hingga akhir tahun ini.

Namun, seandainya kegiatan belajar mengajar di rumah diperpanjang hingga akhir tahun, maka harus ada penyesuaian kembali berkenaan dengan tahun ajaran baru.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor, Fahrudin mengatakan, saat ini untuk pembelajaran di rumah masih mengikuti acuan sesuai Surat Edaran Nomor 061/1334-Umum.

“Untuk pembelajaran dirumah sesuai SE Kadisdik dan sudah disiapkan sampai kenaikan kelas, serta kalender pendidikan dan jenis kegiatan lainnya,” ucap pria yang akrab disapa Fahmi, Selasa (28/4/2020).

Sedangkan untuk Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), Fahmi menuturkan bahwa petunjuk teknisnya saat ini tengah disiapkan.

Sementara itu, terkait skenario KBM dari rumah yang rencananya akan diperpanjang hingga akhir tahun oleh Kemendikbud, Fahmi menegaskan skenario tahun ajaran semua sudah jelas dan sudah disiapkan.

“Untuk sampai akhir tahun ajaran semuanya sudah jelas dan sudah disiapkan. Namun untuk tahun pelajaran baru kami nunggu kalender akademis dari pusat,” tukasnya. (cr3)