25 radar bogor

Kena Imbas PSBB, Kadin Tuntut Kompensasi

Para pelaku usaha terpukul dengan pandemi Covid-19.                           (ilustrasi)

BOGOR – RADAR BOGOR, Pemkot Bogor akan memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), selama dua pekan. Kebijakan tersebut menjadi perhatian pelaku usaha.

Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Bogor, Erik Suganda mengungkapkan, meskipun sangat berat untuk pengusaha, tapi dengan alasan keselamatan maka pihaknya mendukung keputusan tersebut.

Ia berharap, ada kompensasi dari pemkot untuk pengusaha terutama pembebasan berbagai pajak. “Kami ingin ada gratis biaya listrik, PDAM, telpon, iuran BPJS, PBB dan lain sebagainya,” kata dia.

Seperti diketahui, Pemkot Bogor akan memperpanjang PSBB selama dua pekan. Hal itu diungkapkan, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim usai rapat evaluasi bersama lima kepala daerah.

Menurutnya, Kabupaten Bogor, Depok, serta Bekasi (Bodebek) akan menerapkan kebijakan serupa. Selain itu, Dedie mengatakan sudah berkonsultasi dengan Gubernur Jawa Barat untuk meminta persetujuan perpanjangan PSBB.

“Kami baru rapat koordinasi bersama kepala daerah Bodebek untuk kesepakatan perpanjangan PSBB tahap berikutnya,” ucap Dedie, Minggu (26/4). (cr3)