25 radar bogor

Belanja di Pasar Tinggal Klik

SIGAP : Mengirimkan pesanan kepada pelanggan.

BOGOR – RADAR BOGOR, Merespon kondisi terkini dan perkembangan teknologi informasi, PD Pasar Tohaga Kabupaten Bogor menginisiasi implementasi e-commerce dengan menghadirkan MITOHA.id.

Dalam masa pandemi covid-19 saat ini, gebrakan Tohaga dinilai cakap untuk mendukung gerakan #diamdirumah tanpa menyampingkan pelayanan ketersediaan kebutuhan pangan.

Direktur Utama PD Pasar Tohaga, Haris Setiawan mengatakan, bekerja sama dengan Blanja.com sebuah platform e-commerce besar besutan Telkom dan Ebay. Nah, Tohaga meluncurkan MITOHA.id yang merupakan layanan aplikasi online untuk pembelian produk pasar rakyat.

Menurut Haris, tujuan dibentuknya MITOHA.id untuk mempermudah masyarakat dalam pembelanjaan harian khususnya pangan.

“MITOHA.id merupakan gebrakan dan solusi untuk tetap menjadikan pasar rakyat tetap di hati masyarakat. Kemudahan berbelanja kami tawarkan, sehingga tak kalah saing dengan pasar modern,” tuturnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, MITOHA.id merupakan penyempurnaan dari program Mitoha Online yang sebelumnya sudah diluncurkan di akhir Maret lalu. Mitoha atau singkatan dari Mitra Tohaga memang sedikit menggelitik di kalangan masyarakat, bukan hanya namanya yang unik dan mudah diingat, juga pelayanannya yang menarik dengan membawa produk khas pasar rakyat tapi menggunakan sentuhan teknologi.

Ia menegaskan, akan terus memantau dan mengevaluasi program ini agar nantinya bisa benar benar tepat sasaran dan sesuai harapan.

“Saat ini baru ada 7 pasar yang masuk dalam aplikasi MITOHA.id, kedepan semua pasar harus bisa memberikan pelayanan serupa,” pungkasnya. (*/mam)