25 radar bogor

BSM Area Bogor Salurkan Bantuan Pada Warga Terdampak Covid-19

BSM memberikan bahan pokok kepada masyarakat terdampak Covid-19 di seluruh Indonesia.
BSM memberikan bahan pokok kepada masyarakat terdampak Covid-19 di seluruh Indonesia.

BOGOR-RADAR BOGOR, PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) dan laznas BSMU menyerahkan bantuan dalam bentuk paket bahan pokok kepada masyarakat terdampak Covid-19 di seluruh Indonesia.

Bantuan yang diusung dalam program Berbagi Keberkahan untuk Indonesia ini. Ditujukan pada masyarakat terdampak langsung Covid-19 di seluruh Indonesia, khususnya bertempat tinggal disekitar kantor BSM.

Penyerahan ini dilakukan di seluruh Indonesia, termasuk area Bogor. Di area Bogor dilakukan Jumat (25/4) serentak di 7 lokasi. Merupakan CSR perusahaan serta wujud kepedulian pegawai Mandiri Syariah melalui penyisihan gaji ke rekening khusus di Mandiri Syariah Mobile (MSM).

“Kepedulian, inisiasi murni dari pegawai. Kami merasa tersentuh membantu sesama di tengah wabah covid-19 ini,” ujar Area Manager Bogor, Fitria Ekayani.

Fitri juga bangga dan terharu atas semangat berbagi pegawai Mandiri Syariah. Selain zakat pegawai yang dikelola Laznas BSMU, Pegawai Bank Syariah Mandiri sukarela dan ikhlas menyisihkan gaji bulan Maret, bahkan dua bulan ke depan untuk membantu meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19.

Ada 500 paket sembako yang siap dibagikan. Fitri berharap, bantuan dapat meringankan beban sesama dan menambah semangat menyambut bulan suci Ramadan.

Selanjutnya, pegawai Mandiri Syariah berkoordinasi dengan RT/RW atau kelurahan setempat akan menyebarkan paket bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Sebelumnya, Mandiri Syariah bersama-sama nasabah dan pegawai telah menyerahkan bantuan ribuan Alat Pelindung Diri (APD) dan masker. Fitri juga kembali mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan, disiplin mencuci tangan dengan cara yang benar dan menggunakan sabun. Meningkatkan kesehatan dan imunitas tubuh, memakai masker dan mematuhi pesan pemerintah untuk di rumah saja.

“Tak dipungkiri kondisi pandemik Covid-19 ini cukup berat bagi kita semua. Insyaallah dengan saling peduli, saling berbagi dan ikhtiar meringankan beban sesama yang lebih membutuhkan, cobaan ini dapat kita lalui dengan baik,” tambahnya.

Kebutuhan bertransaksi, nasabah tidak perlu khawatir karena hanya dengan mengakses Mandiri Syariah Mobile (MSM) di handphone-nya nasabah dapat melakukan berbagai pembayaran tanpa perlu ke luar rumah.

Bagi masyarakat yang hendak membuka rekening Mandiri Syariah tidak perlu repot harus ke kantor cabang, cukup download MSM dan ikuti tahapan buka rekening online.(*)