25 radar bogor

Ada ATM Beras Gratis di Kodim Kota Bogor, Begini Cara Ambilnya ..

PEDULI : Anggota Kodim Kota Bogor membantu warga mengambil beras gratis di ATM, Sabtu (25/4/2020).                        (Sofyansyah/ RADAR BOGOR)

BOGOR – RADAR BOGOR, Membantu meringankan beban hidup warga miskin, TNI AD bersama Kementerian Pertanian dan BNI terus memberikan bantuan.

Kali ini, dengan cara menyediakan ATM beras gratis. Di Kota Bogor, fasilitas tersebut ditempatkan di Kodim 0606, Jalan Sudirman, Kecamatan Bogor Tengah.

Dandim 0606 Kota Bogor, Kolonel Arm Teguh Cahyadi mengatakan, setiap hari warga yang telah didata bisa mengambil beras sebanyak 1,5 kilogram. “Kami mendapatkan jatah 1.000 kartu dibagi ke enam Koramil,” ujarnya kepada Radar Bogor, Sabtu (25/4/2020).

Lebih lanjut ia mengatakan, penerima kartu diutamakan yang non DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial). “Mekanismenya, setelah dapat kartu bisa ke kodim tapi kalau tak mampu datang karena berbagai hal bisa diwakilkan oleh keluarga atau ketua RT dengan membawa identitas,” katanya.

Hingga saat ini, Kodim Kota Bogor sudah dapat 15 ton. “Jika sudah habis koordinasi lagi dengan pusat untuk dikirim,” ucapnya.
Menurut dia, dalam sehari setiap kartu hanya bisa mengambil beras sekali. “Kapasitas mesin sekitar 300 kilogram dan bisa diisi ulang,” tuturnya.

Ia menambahkan, layanan tersebut akan terus dilaksanakan hingga waktu yang tak ditentukan. Teguh berharap, beras yang disalurkan bisa bermanfaat untuk kebutuhan warga tidak mampu. (sof)