25 radar bogor

Sempat Tertunda, Rapat TPAD Kota Bogor Dilanjutkan Hari Ini

Rapat Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Bogor.
Rapat Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Bogor.

BOGOR-RADAR BOGOR, Rapat Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Bogor bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD) Kota Bogor untuk penanganan Covid-19 dilanjutkan, Jumat (24/4/2020).

Sebelumnya, Rapat Banggar terpaksa dibatalkan mengingat data yang diperlukan untuk mengambil kebijakan-kebijakan strategis sesuai dengan permasalahan dan temuan di lapangan tidak disiapkan oleh tim TPAD.

Ketua DPRD Kota Bogor sekaligus pimpinan Rapat Banggar, Atang Trisnanto mengatakan, Rapat Banggar terpaksa dibatalkan mengingat tim TPAD tidak menyiapkan data secara detail, sehingga menimbulkan banyak interupsi dari anggota rapat lainnya.

“Karena kebijakan terkait tanggap corona ini harus serius. Baik mulai perencanaan, penetapan kebijakan anggaran, serta pada tahap operasional kegiatan itu sendiri,” ucap Atang, Jumat (24/4/2020).

Atang mengatakan, anggota dewan ingin memastikan bahwa kebijakan anggaran ini benar-benar sesuai dengan kebutuhan di lapangan. Lebih lanjut, dirinya mengkhawatirkan apabila perencanaan yang tak tepat berimbas pada tak terjawabnya permasalahan yang ada di masyarakat.

“Saya kira terkait anggaran yang rencananya akan diajukan Pemkot Bogor harus diklarifikasi. Jangan sampai menjadi masalah utama. Makanya Rapat Banggar akan dilakukan lagi pada siang ini (24/4),” pungkasnya.(Cr3)