25 radar bogor

Ria Ricis Bentuk Fun Group Seperti Project Pop, Gandeng 4 Youtuber

Ria Ricis
Ria Ricis bersama personil Fun Groupnya.

JAKARTA – RADAR BOGOR, Ria Ricis mengembangkan sayap karir di dunia hiburan dengan membuat fun group seperti pendahulunya, Project Pop.

Fun group yang dibuat adik dari Oki Setiana Dewi itu diberi nama Tim Ricis dan para personelnya merupakan youtubers semua.

Mereka adalah Ria Ricis, Vazo Achmad, Wildan Alamsyah, Aryesh Jiannarta dan Derry Fransakti.

Tim Ricis memiliki misi mengembangkan trend fun group di Indonesia yang sudah diawali oleh Project Pop. Ia pun bekerja sama dengan GMI Records dan Bigdonte Entertainment untuk mewujudkan visinya tersebut.

“Kami berharap Tim Ricis terlahir untuk mencuri perhatian industri musik tanah air dan berharap akan menjadi fun group baru di Indonesia dengan konsep musik yang berwarna,” kata Ria Ricis dalam keterangan tertulis yang diterima melansir JawaPos.com, Kamis (23/4/2020)

Sebagai bukti eksistensi, Tim Ricis mengeluarkan debut album berjudul ‘Assalamualaikum Temen-temen’ untuk mengawali kehadiran mereka di belantika musik Indonesia. Album ini memiliki tema yang bermacam-macam mulai dari persahabatan, religi, motivasi, hingga tentang nasionalisme.

Menariknya, diungkapkan Ria Ricis, seluruh lagu yang ada di dalam album Tim Ricis sukses menduduki top chart di Joox dan Spotify.

“Ini merupakan rekor baru di dunia digital dimana tidak pernah ada album baru yang semua lagunya masuk dan mampu menduduki Top Chart 100 selama beberapa pekan,” tutur perempuan kelahiran Batam, Kepulauan Riau, 24 tahun silam.

Ria Ricis juga mengatakan, lagu berjudul Assalamualaikum Temen-Temen dan Saya Pamit yang ada di album perdana Tim Ricis telah ditonton sebanyak 1,8 juta kali dan sempat menjadi trending.

Bahkan beberapa lagu Tim Ricis juga banyak dibuat video reaction hingga dibikinkan cover oleh para konten kreatordi berbagai platform seperti di Youtube, Instagram dan TikTok.

Album fisik Tim Ricis ini dijual di KFC dan dapat dibeli dari rumah melalui home delivery atau melalui ojek online. Sebagian hasil penjualan dari album akan dialoksikan untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19.

Tim Ricis juga akan membuat video persuasif untuk penggalangan dana yang diberi judul ‘Satu Indonesia’ dalam gerakan #TimRicisPeduli dan #IndonesiaLawanCorona yang bekerjasama dengan Kitabisa.com. (jpc/wil)