25 radar bogor

Kendaraan Bebas Melintas Tanpa Pemeriksaan di Checkpoint Yasmin Bogor, Lihat Videonya

terlihat pengendara tersebut bebas melenggang melewati pos pemeriksaan atau checkpoint tanpa adanya pemeriksaan oleh petugas.
Terlihat pengendara bebas melewati pos pemeriksaan atau checkpoint tanpa adanya pemeriksaan oleh petugas, Jumat (24/4/2020).

BOGOR-RADAR BOGOR, Sejumlah pengendara kendaraan roda terlihat masih berbocengan di Jalan Yasmin, Kota Bogor, di saat penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Bahkan terlihat pengendara tersebut bebas melenggang melewati pos pemeriksaan atau checkpoint tanpa adanya pemeriksaan oleh petugas.

Pantauan Radar Bogor, sekitar pukul 11.00 WIB, sejumlah pengendara motor yang berbocengan itu terlihat melewati pos pemeriksaan PSBB tanpa diperiksa oleh petugas. Padahal di sana terpampang jelas pada papan peringatan bertuliskan ‘Dilarang Berbocengan Kecuali Untuk Warga Ber-KTP Satu Alamat’.

Sementara itu terlihat beberapa anggota Polisi, petugas Dinas Perhubungan (Dishub), dan TNI yang bertugas tengah berteduh di bawah tenda pos pemeriksaan.

Salah seorang petugas yang berjaga di pos pemeriksaan Yasmin itu mengaku bahwa saat ini tengah beristirahat lantaran telah melakukan pemeriksaan sejak pagi hari. “Biasanya kita paling aktif ini, kalau nggak hari Jumat,” kata dia.

Dia mengatakan, biasanya akan dilakukan pengecekan setiap kendaraan yang melintas. Mulai dari kelengkapan atribut seperti masker, sarung tangan, jarak fisik antar penumpang mobil, hingga pengendara motor yang berbocengan. “Kalau boncengan nggak satu alamat KTP kita suruh putar balik,” pungkasnya. (CR3)