25 radar bogor

Hari Pertama Puasa, Warga Kota Bogor Lakukan Salat Jumat di Rumah

Kondisi Masjid Raya Kota Bogor, nampak tertutup dan sepi pada Jumat (24/4/2020).
Kondisi Masjid Raya Kota Bogor, nampak tertutup dan sepi pada Jumat (24/4/2020).

BOGOR-RADAR BOGOR, Pelaksanaan hari pertama puasa di Bulan Suci Ramadhan 1441 H harus menjadi pelajaran akan arti dari sabar itu sendiri. Pasalnya, warga Kota Bogor tetap harus melakukan kegiatan ibadahnya di rumah masing-masing.

Seperti halnya Masjid Raya Bogor yang hingga saat ini belum dapat digunakan masyarakat untuk melaksanakan salat Jumat dan salat 5 waktu berjamaah. Hal itu terhitung sejak diberlakukannya pada tanggal 1 April 2020 hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

Pantauan Radar Bogor, Jumat (24/4/2020) saat di lokasi, tampak gerbang pintu masuk utama tertutup rapat. Sementara, di pagar pintu gerbang, terpampang satu buah banner berukuran besar terkait maklumat DKM Masjid Raya Bogor.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachiem mengatakan, terkait dengan situasi Bulan Ramadhan kalo ini, kondisinya berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Karena kondisi sekarang kita tengah menghadapai kondisi penyebarluasan Covid-19. Jadi terkait pelaksanaan kegiatan ibadah yang tetap kita jadikan patokan adalah keputusan bersama tersebut,” ucap Dedie.

Dedie menyatakan, untuk meminta pemahaman dari semua elemen masyarakat untuk sementara waktu agar tidak melaksanakan kegiatan di rumah-rumah ibadah.

“Kita minta pemahaman masyarakat agar sementara tak melaksanakan ibadah di rumah-rumah ibadah seperti di masjid, gereja, klenteng, vihara karena kondisinya seperti ini,” imbuhnya.(CR3)