25 radar bogor

Diduga Positif Corona, Bocah 4 Tahun asal Cileungsi Dijemput Petugas Medis

Potongan video penjemputan dua bocah asal Cileungsi yang diduga terinfeksi virus corona.
Potongan video penjemputan dua bocah asal Cileungsi yang diduga terinfeksi virus corona.

CILEUNGSI-RADAR BOGOR, Sebuah video penjemputan dua bocah yang diduga terinfeksi virus corona atau Covid-19 beredar luas melalui media sosial (medsos) whatsapp. Video penjemputan dua bocah ini pun cukup mengharukan.

Dimana, petugas dengan pakaian lengkap menggunakan alat pelindung diri (APD) menjemput kedua anak ini menggunakan mobil ambulan. Sang ibu yang terlihat sudah berada dalam mobil ambulan itu nampak memeluk anaknya.

Tak beberapa menit, nampak seorang bocah perempuan juga masuk dalam mobil ambulan. Sang ibu nampaknya tak kuasa menahan sedih ketika kedua anaknya harus dijemput petugas kesehatan untuk menjalani isolasi di rumah sakit rujukan Covid-19.

Meski sudah berada dalam mobil ambulan, sang bocah masih nampak ceria. Wartawan radarbogor.id pun berusaha menelusuri alamat bocah yang ada dalam video itu.

Dari hasil penelusuran radarbogor.id, kedua bocah yang positif corona itu dijemput di rumah orangtuanya di Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor. Balita berusia empat tahun itu dinyatakan positif Covid-19 dan harus menjalani perawatan.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Syarifah Sofiah membenarkan hal tersebut. “Betul. Balita usia 4 tahun dan anak 8 tahun..mereka tertular dari ibunya,” katanya saat dikonfirmasi radarbogor.id, Jumat (24/4/2020).(all)