25 radar bogor

Ini Kesibukan Baru Bek Sayap Timnas Saat Liga 1 Terhenti

Abduh Lestaluhu (dua dari kiri) bersama kawan-kawannya saat melakukan latihan mandiri. (Istimewa)
Abduh Lestaluhu (dua dari kiri) bersama kawan-kawannya saat melakukan latihan mandiri. (Istimewa)

RADAR BOGOR, Shopee Liga 1 2020 ditunda hingga Juni mendatang. Hal ini tentu mengganggu kompetisi yang terganggu akibat pandemi Covid-19 atau Corona.

Hal ini membuat pelatih merubah pola latihan. Para pemain pun melakukan latihan secara mandiri dari kediaman masing-masing. Setidakmya hingga kompetisi dilanjutkan jika virus asal Wuhan, China itu mulai mereda.

Salah satunya pemain Tira Persikabo Bogor, Abduh Lestaluhu. Sejak Liga 1 diliburkan, ia langsung pulang ke kampung halamannya di Ternate, Maluku.

Selama di rumah, Abduh mengaku menghabiskan banyak waktu bersama keluarga. “Selama di rumah, saya sering mengantar ibu ke kantor dan pasar,” ujarnya dalam rilis yang diterima radarbogor.id, Kamis (23/4/2020) siang.

“Libur kompetisi ini mungkin saya lebih banyak latihan di rumah. Seperti latihan penguatan ada kordinasi kecil di halaman rumah,” imbuh bek sayap timnas Indonesia ini.

Abduh juga menyoroti Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diterapkan di sejumlah daerah. Menurutnya, kondisi di Ternate tak jauh berbeda. “Kita semua tahu di setiap provinsi melakukan penutupan. Orang yang datang ke Ternate akan melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing selama 14 hari tidak boleh keluar rumah.”

“Tapi saya tetap menjalankan latihan di lapangan yang dekat dengan rumah sambil pakai masker aja,” tutupnya. (rur)