25 radar bogor

Bundesliga Segera Bergulir, Laga Harus Higienis

Bayern Muenchen vs Borrusia Dortmund. (DW)

JERMAN-RADAR BOGOR, Bundesliga dan Bundesliga 2, sepertinya, akan menjadi kompetisi Eropa yang bergulir paling cepat.

Politikus Jerman memberikan dukungan untuk dua liga level teratas Jerman itu bergulir pada 9 Mei mendatang.

Kepada Bild kemarin (21/4), Minister President of Bavaria alias Kepala Negara Bagian Bavaria Markus Soeder menyatakan, pengelola liga (DFL) berhasil meyakinkan mereka bahwa Bundesliga dan 2.

Bundesliga aman. DFL juga sudah melakukan komunikasi yang melibatkan otoritas kesehatan buat prasyarat pertandingan yang higienis.

’’Saya bisa membayangkan pertandingan akan digelar tanpa suporter di stadion yang tertutup. Pilihan menggelar laga di tengah pandemi seperti melihat seseorang berjalan di atas tali,’’ ungkap Soeder. ’’Pelaksanaan pertandingan harus sangat hati-hati,’’ tambah pria 53 tahun itu.

DFL sendiri sudah membuat imbauan soal standar siapa saja yang bisa masuk ke dalam stadion ketika kompetisi kembali berlangsung. Hanya 239 orang yang masuk stadion. Mereka adalah 122 orang yang terdiri atas pemain, pelatih, dokter tim, wasit, perangkat pertandingan, dan kamerawan televisi. Lalu, 4 anak gawang serta 113 orang yang meliputi petugas keamanan, pengelola liga, serta wartawan. Wartawan dan fotografer untuk setiap pertandingan maksimum 30 orang.

Pertandingan tanpa penonton lebih bisa dipahami. Dan yang pasti, akhir pekan dengan hadirnya pertandingan sepak bola lebih menyenangkan ketimbang akhir pekan tanpa ada sepak bola,’’ ucap Soeder.

Soeder tak sendiri dalam memberikan dukungan agar Bundesliga diputar 9 Mei mendatang. Lampu hijau juga datang dari Menteri Kesehatan Jerman Jens Spahn dan Kepala Negara Bagian North-Rhine Westphallia Armin Laschet. (Jpg)