25 radar bogor

Pelaku Pencuri Kompresor Buat Geram Warga Dadali

ilustrasi rawan rampok, Megamendung perketat pengamanan sekolah
ilustrasi rawan rampok, Megamendung perketat pengamanan sekolah
Ilustrasi maling

BOGOR-RADAR BOGOR, Aksi kriminalitas yang dilakukan oleh warga Cirebon, yang kini menumpang tinggal di lapak penampungan barang bekas, Jalan Dadali, Kelurahan Tanah Sareal, Kota Bogor, membuat warga setempat geram.

Pasalnya, saat ditanya oleh warga yang menangkap basah aksi pencurian mesin kompresor tersebut, pelaku yang berinisial M (30) mengaku merupakan warga Kota Bogor yang tinggal di wilayah RT 03/05, Kelurahan Tanah Sareal, Kota Bogor.

Ketua RT 03/05, Lukman mengakui, dirinya geram atas tindakan yang dilakukan oleh warga ilegal yang saat ini tinggal di wilayahnya. Terlebih, pelaku tak melapor kepada RT setempat bahwa dirinya tinggal di wilayah tersebut.

“Setelah di intrograsi mengatasnamakan warga Dadali. Padahal ia merupakan pendatang yang tidak lapor sama RT,” ucap Lukman, Rabu (22/4/2020).

Lukman menceritakan, pelaku tertangkap basah ketika tengah mencuri sebuah mesin kompresor di tempat jasa tambal ban yang berlokasi tak jauh dari Pasar Tradisional Jambu Dua. Namun, saat ditanya oleh warga setempat yang memergoki aksinya, pelaku mengaku merupakan warga Jalan Dadali.

“Kasusnya sudah selesai dan damai secara kekeluargaan,” ucapnya.

Meski telah damai, namun Lukman memberikan sebuah surat pernyataan kepada si pelaku agar tidak mengulangi kembali aksinya serta harus meninggalkan wilayahnya segera mungkin.

“Sanksinya angkat kaki dari sini. Hari ini juga. Karena sudah mencoreng nama wilayah ini, padahal bukan warga disini,” pungkasnya. (CR3)