25 radar bogor

Soal Pensiun di Lyon, Benzema: Mereka Sudah Tahu Aku

Karim Benzema
Karim Benzema

LYON-RADAR BOGOR,Kembali ke klub lama sebelum gantung sepatu adalah idaman bagi pemain-pemain besar. Keinginan itu pula yang menghinggapi benak Karim Benzema dan Sergio Aguero. Mereka ingin kembali ke klub masa kecil.

Sudah lebih dari satu dekade Karim Benzema. Benzema sudah 11 tahun pergi dari Olympique Lyon ke Real Madrid, Aguero telah 14 tahun berkelana ke Eropa setelah meninggalkan Independiente. Mimpi mengulangi romansa bersama klub masa lalu itu paling cepat satu atau dua musim ke depan bisa terwujud.

Benzema malah telah membayangkan mengenakan jersey Les Gones ‒julukan Lyon‒ lagi. ’’Kembali ke Lyon? Ini sering orang tanyakan kepadaku. Mereka sudah tahu betapa terikatnya aku dengan klub ini,’’ kata pemain yang semasa di Lyon dipanggil Coco itu dalam wawancaranya di kanal TV milik Lyon.

Kapan? Laman AS mengklaim, Benzema masih terikat kontrak di El Real sampai musim panas 2022. Pemain yang menjadi bagian dari Lyon sejak berusia 10 tahun itu juga belum mau menyebut kapan pastinya. ’’Karena aku masih di salah satu klub terbaik dunia dan masih banyak hal yang ingin aku lakukan. Tapi, aku akan kembali ke Lyon, lalu pensiun, kenapa tidak,’’ harap mantan pemain dengan bayaran termahal di Lyon tersebut.

Jalan Benzema untuk kembali disebut-sebut tak akan terjal. Apalagi, ada Juninho Pernambucano yang pernah bermain bareng dengannya di Lyon. Juninho kini menjabat direktur olahraga. Juninho sangat dekat dengan pemain 32 tahun itu. ’’Di Prancis, aku menikmati bermain dengan Juninho dan Sylvain Wiltord,’’ kenang Benzema.

Tapi, memori itu belum cukup memuluskan impian Meilleurs Buteurs (top scorer) Ligue 1 2007–2008 tersebut untuk kembali ke Lyon. Sebab, begitu mengungkapkan hasrat kembali ke Lyon, dia sudah mendapat cacian. Terutama dari analis sepak bola Prancis.(JPG)