25 radar bogor

Pasien Positif Covid-19 di Kota Bogor Bertambah, 1 Meninggal Dunia

Ilustrasi penanganan pasien posiitif corona di sebuah rumah sakit.
Ilustrasi penanganan pasien posiitif corona di sebuah rumah sakit.

BOGOR-RADAR BOGOR, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor merilis data jumlah kasus Covid-19 yang ada di Kota Bogor. Dalam keterangannya, Pemkot Bogor mencatat total jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 139 orang dengan yang telah selesai 36 orang, sedangkan 78 orang masih dalam pengawasan rumah sakit dan 25 orang meninggal dunia.

Sedangkan total jumlah yang terkonfirmasi positif terinfeksi virus corona sebanyak 66 orang. Sebanyak 6 orang diantaranya dinyatakan sembuh, sedangkan dalam pengawasan rumah sakit sebanyak 49 pasien, dan 11 orang dinyatakan meninggal dunia.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, Sri Nowo Retno mengatakan, jumlah PDP mengalami kenaikan. Disamping itu, jumlah pasien positif virus corona juga mengalami kenaikan.

“Saat ini total jumlah PDP di Kota Bogor sebanyak 139 kasus,” tulis Retno dalam keterangannya, Senin (20/4/2020). Dari jumlah tesebut, artinya ada kenaikan jumlah kasus PDP sebanyak 2 orang dari hari sebelumnya.

Sehari sebelumnya, jumlah kasus PDP mencapai 137 kasus dengan yang telah dinyatakan selesai sebanyak 35 kasus. Per hari ini, jumlah yang sembuh bertambah 1 orang, sedangkan untuk jumlah yang meninggal bertambah 1 orang dan pasien dalam pengawasan (PDP) bertambah 1 orang.

“Sehingga PDP dalam pengawasan rumah sakit hari ini bertambah menjadi 78 pasien dari hari sebelumnya yakni 77 kasus,” ucapnya.

Sementara, untuk 1 pasien dalam pengawasan rumah sakit, per hari ini dinyatakan meninggal dunia sehingga 1 pasien tersebut menambah catatan orang yang meninggal dunia dalam status PDP.

“Yang meninggal menjadi 25 orang. Namun, angka tersebut saat ini masih menunggu hasil Lab Swab dari Litbangkes Kementerian Kesehatan, apakah yang meninggal tersebut positif corona atau tidak,” pungkasnya

Sementara itu, pasien yang terinfeksi virus corona bertambah 1 orang sehingga menambah catatan pasien yang positif corona dalam pengawasan rumah sakit menjadi 49 pasien.(CR3)