25 radar bogor

Viral, Maling di Bekasi Nekat Gotong Motor yang Terkunci Stang

Video pencuri mengangkat motor di Setu. (R. Gusti utk pojokbekasi.com)
Video pencuri mengangkat motor di Setu. (R. Gusti utk pojokbekasi.com)

BEKASI-RADAR BOGOR, Kasus pencurian motor seolah tak pernah henti membayangi warga Bekasi. Di Desa Cijengkol, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, maling motor bahkan telah beraksi 4 kali di perumahan yang sama. Perumahan itu terletak di Jalan Sengon, tepat di belakang Mapolsek Setu.

Menurut informasi warga setempat, Raden Gusti, pagar utama cluster itu selalu digembok setiap malam, dan bagian luar cluster berbatasan langsung dengan jalan desa.

“Kita kemalingan yang keempat kalinya. Padahal, setiap malam sudah digembok. Mungkin (pencuri, Red), menggunakan cairan khusus,” ucap Raden yang juga membeberkan rekaman kamera CCTV peristiwa pencurian pada 14 April 2020 itu atau peristiwa keempat. “(Berdasarkan rekaman kamera CCTV, Red) kayanya pelakunya masih sama. Terlihat senjata apinya di setiap aksi,” sambung dia.

Rekaman kamera CCTV memperlihatkan pelaku masuk ke bagian dalam cluster dan menggotong motor dengan mengangkat roda depan, di mana stang terkunci. Aksi pada 2019 juga terjadi dengan cara serupa, yakni pelaku mengangkat roda depan, lalu menuntunnya ke luar cluster.

Empat kali pencurian itu menimpa rumah blok B-2 sebanyak 2 motor (kejadian 2019); rumah blok A-3, 1 motor (kejadian 2019); dan rumah blok A4, 1 motor, kejadian 14 April 2020. Dia mengimbau agar warga di sekitar sana juga harus berhati-hati atas kejadian yang menimpa warga cluster itu.(pojokbekasi.com)