25 radar bogor

Alhamdulillah, Tiga Pasien Positif Corona di Kota Bogor Sembuh

Ilustrasi
Ilustrasi

BOGOR-RADAR BOGOR, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor secara resmi mengumumkan tiga pasien positif Covid-19 di Kota Bogor yang dinyatakan sembuh. Hal itu diungkapkan Wakil Wali Kota (Wawalkot), Dedie A Rachim.

Menurutnya ketiga pasien berasal dua klaster yakni dua orang klaster Dinkes Kota Bogor dan satu orang berasal dari tenaga medis di Bogor yang terpapar corona. “Alhamdulillah hari ini tiga pasien positif Covid-19 Kota Bogor dinyatakan sembuh,” ungkap Dedie kepada wartawan, Jumat (17/4/2020).

Sedangkan untuk pasien positif corona dari klaster Turki masih harus menjalani isolasi mandiri dirumah, termasuk Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto.

Dedie menjelaskan, wali kota dua periode itu sudah menjalani cek swab terakhir tetapi masih menunggu hasilnya. “Samplenya belum keluar karena baru diambil specimen kemarin (Kamis,red),” katanya.

Ia mengungkapkan, Pemkot Bogor kembali melakukan rapid test yang ke empat kepada orang-orang dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG) dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Gor Pajajaran.

Dari 300 warga yang diundang untuk mengikuti rapid test, hanya 172 saja yang menjalani pemeriksaan. Hasilnya, tiga warga dinyatakan positif. “Mereka masih harus melakukan swab test lagi, agar lebih akurat,” tukasnya.(ded)