25 radar bogor

Pandemi Corona, Begini Kondisi Ratusan Satwa di Royal Safari Garden …

Petugas Royal Safari Garden sedang memberi makan Lemur.               (Foto : Sofyansyah/ Radar Bogor)

BOGOR – RADAR BOGOR, Pandemi virus covid-19 (corona) masih belum mereda. Akibatnya, berbagai sektor ekonomi mengalami penurunan. Tak terkecuali, Royal Safari Garden yang mengalami penurunan pengunjung.

Burung-burung berdatangan saat diberi makan.

Kendati demikian, pengelola masih memperhatikan semua hewan yang ada di Kawasan wisata tersebut dengan maksimal dan sehat. Marketing Communication Royal Safari Garden, Rully Zulkifli mengungkapkan, agar tetap steril sebelum masuk alas kaki disemprot desinfektan.


Lebih lanjut ia mengatakan, semua hewan yang ada kesehatannya diperiksa berkala dan langsung dilaporkan ke Taman Safari Indonesia (TSI). “Jalau ada yang sakit dibawa ke RS yang ada di TSI,” ucapnya kepada Radar Bogor, Kamis (16/4/2020).

Menurut dia, saat ini keseluruhan satwa ada 700 ekor yang didominasi burung. “Setiap pagi, semua dicek diberi makan, bahkan contoh Lemur ditimbang berat badannya,” ungkapnya.

Sekitar kadang disemprot desinfektan

Ia menegaskan, penyemprotan di seluruh kandang rutin dilakukan agar tak ada satwa yang sakit. “Di taman burung ada lebih dari 450 ekor dari 60 spesies yang berbeda,” katanya.

Sedangkan, sambung dia, di Africa Mini Zoo ada Zebra, Lemur, Walabi, dan lain-lain. “Pengunjung di sini bisa memberi makan juga,” ucapnya. Ia menambahkan, ada juga reptile seperti buaya, ular, hingga kadal. “Di kami ada Kuda Poni hingga Unta yang juga menarik,” pungkasnya. (sof)