25 radar bogor

Sekuel The Suicide Squad dan Guardians of the Galaxy 3 Tayang Sesuai Jadwal

TUNGGU TRAILER: Tim produksi sekuel Suicide Squad (2016) merampungkan proses syuting sebelum pandemi. (Warner Bros)
TUNGGU TRAILER: Tim produksi sekuel Suicide Squad (2016) merampungkan proses syuting sebelum pandemi. (Warner Bros)

RADAR BOGOR, Di tengah pandemi Covid-19, masih ada berita baik soal film superhero. Ternyata, tidak semua jadwal penayangan film dimundurkan. James Gunn memastikan bahwa dua film garapannya, The Suicide Squad dan Guardians of the Galaxy Vol. 3, tayang tepat waktu. Standalone sekuel Suicide Squad (2016) itu bakal tetap dirilis pada 6 Agustus 2021.

’’Saat ini, tidak ada alasan bagi The Suicide Squad untuk memindahkan jadwal rilis. Kami tetap sesuai jadwal,’’ tulis Gunn, menjawab pertanyaan warganet di Twitter.

Dia melanjutkan, syuting telah selesai. ’’Kami beruntung telah menyelesaikan syuting dan mengatur editing dari rumah kami sebelum karantina (karena tim post-produksi dan studio memandang jauh ke depan),’’ imbuhnya.

Meski begitu, tampaknya, foto-foto maupun trailer tidak dirilis dalam waktu dekat. Gunn mengatakan, karantina akibat Covid-19 membuat beberapa hal jadi lebih lambat.

’’Meski editing #TheSuicideSquad cukup lancar selama karantina (aku mengerjakan potongannya saat ini), banyak faktor lain yang menjadi lambat. Beberapa hal itu berhubungan dengan perilisan foto, trailer, dsb,’’ tuturnya.

Perilisan Guardians of the Galaxy Vol. 3 juga tetap sesuai jadwal. ’’Saat ini rencana vol ketiga juga sama, sebagaimana seharusnya sebelum coronavirus,’’ cuit sutradara alumnus Columbia University itu. Hingga kini, Marvel belum mengumumkan tanggal rilis film yang dibintangi Chris Pratt tersebut.

Drama di balik layar mungkin jadi salah satu alasan. Gunn dikeluarkan dari proyek film itu pada Juli 2018 setelah cuitan lamanya di Twitter mencuat. Cuitan tersebut berisi topik sensitif seperti pedofilia dan pemerkosaan. Padahal, Gunn telah menulis skenarionya. Syuting juga hendak dimulai di Atlanta pada musim semi tahun lalu.

’’Aku tidak bilang aku lebih baik. Tapi, aku sangat berbeda dengan diriku beberapa tahun lalu,’’ cuit Gunn di Twitter saat itu, menjawab kontroversi seputar dirinya. Tampaknya, DC Films melihat peluang dari masalah itu dan merekrut Gunn sebagai sutradara The Suicide Squad pada Januari 2019. Namun, Maret 2019, Marvel berubah pikiran dan kembali merekrut Gunn.

Di samping itu, Marvel tengah sibuk menata ulang perilisan tanggal film-film Marvel Cinematic Universe Phase 4 akibat pandemi. Misalnya, Black Widow yang dipindahkan ke 6 November. Itu seharusnya menjadi tanggal rilis The Eternals. Akibatnya, The Eternals diundur hingga 12 Februari 2021. (jpg)