25 radar bogor

Lawan Corona, SMK Pelita Ciampea Bagikan Ratusan Paket Sembako

Warga mendapatkan paket sembako dan uang tunai dari SMK Pelita Ciampea.

BOGOR – RADAR BOGOR, Jelang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Bogor, SMK Pelita Ciampea menyalurkan bantuan, Selasa (14/4/2020). Kali ini, masyarakat mendapatkan ratusan paket sembako.

Wakil Kepala Bidang Humas Dunia Usaha dan Industri SMK Pelita Ciampea, Ahmad Sihotang mengungkapkan, ada sekitar 750 paket sembako untuk warga yang membutuhkan, terutama selama masa PSBB.

“Yang menerima sebagian warga Perumahan Ciampea Asri Desa Benteng hingga Kampung Warung Borong, Desa Bojongrangkas,” ungkap Sihotang kepada Radar Bogor di sela pembagian sembako.

Sesuai aturan yang berlaku, warga yang akan mendapatkan bantuan pun harus antri dengan menjaga jarak yang telah ditentukan dan menggunakan masker. Namun, ada juga yang diserahkan kepada perwakilan warga agar tak ada penumpukan.
Lebih lanjut ia mengatakan, paket berisi beras, mie instan, hingga uang tunai Rp50 ribu. “Paket ini untuk warga yang ekonomi keluarganya terdampak pandemic virus Covid-19 atau Corona,” tutur Sihotang.

Plh Kepala TU SMK Pelita Ciampea, Sudrajat mengajak, masyarakat agar terus menjaga kebersihan dan jarak demi untuk memutus rantai penyebaran virus Corona. “Semoga wabah ini bisa segera berlalu,” katanya.

Salah satu penerima paket, Aminah (56) mengaku, terbantu dengan adanya paket Sembako yang diberikan SMK Pelita Ciampea. “Alhamdulillah, untuk kehidupan sehari-hari,” ucapnya. (*/nal)