25 radar bogor

Tetap #dirumahaja Dapat Untung

GoFood hadirkan program Harkulnas dengan berbagai kelebihan.

BOGOR – RADAR BOGOR, Guna meredam dampak pelemahan ekonomi akibat pandemi COVID-19, GoFood hadirkan program Hari Kuliner Nasional (Harkulnas).

Hal itu, dilakukan untuk membantu ribuan UMKM menjaga keberlangsungan bisnisnya. Program unggulan GoFood yang telah memasuki tahun ketiga ini, hadir sejak 1 April hingga 5 Mei 2020 dan diikuti lebih dari 7.000 outlet merchant di Jawa Barat.

Program ini, menjadi salah satu solusi GoFood dalam menghadirkan kuliner bagi masyarakat saat mereka #dirumahaja.

VP Region Gojek Jawa Barat dan Banten, Becquini Akbar mengatakan, program yang meningkatkan jumlah pesanan dari merchant UMKM ini juga membantu menjaga penghasilan harian mitra driver yang mengantarkan makanan.

Lewat program Harkulnas, kata dia, pihak GoFood melakukan sejumlah upaya untuk meningkatkan penjualan harian mitra merchant UMKM sekaligus mengurangi beban biaya operasional mereka. “Upaya yang dilakukan GoFood adalah mempromosikan merchant UMKM guna memperluas pasar dan menambah pelanggan mereka,” katanya.

Tak hanya itu, meningkatkan visibilitas merchant UMKM lewat shuffle cards di dalam aplikasi. Termasuk, memberikan voucher promo ongkos kirim pada pembelian menggunakan GoPay. Ia menambahkan, untuk meningkatkan penghasilan UMKM bidang pangan dengan membagikan voucher diskon untuk merchant berbelanja bahan makanan di GoFresh setiap minggu.

“Kami berupaya membantu efisiensi bisnis merchant UMKM dengan mendorong penggunaan fitur Recommended Campaign pada GoBiz supaya UMKM bisa memperbarui katalog dan melakukan promosi secara mandiri dan fleksibel,” paparnya.

Head of Regional Corporate Affairs Gojek – Jabar Banten Jateng DIY menambahkan, Arum K. Prasodjo menambahkan, program Harkulnas hadir untuk pelanggan di Jabodetabek dan 15 kota lainnya seperti Bandung, Surabaya, Palembang, Makassar, Semarang, Medan, Bali, Yogyakarta, Manado, Malang, Padang, Lampung, Solo, Pekanbaru, dan Batam.

“Untuk bisa menikmati promo ini, pelanggan bisa mengunjungi layanan GoFood di aplikasi Gojek dan mengetuk banner Harkulnas untuk menemukan merchant kuliner terdekat,” pungkasnya. (*/ran)