25 radar bogor

Pandemi Covid-19, IPB Bantu Mahasiswa-Alumni Persiapkan Karir

Pelatihan yang dilaksanakan IPB secara online.

BOGOR – RADAR BOGOR, IPB University melalui Sub Direktorat Pengembangan Karir, atau Career Development and Assessment (CDA IPB) tetap berupaya memberikan pelayanan. Terlebih, di masa work from home dan study at home melalui kegiatan training dan talkshow karir bagi mahasiswa dan alumni.
Kepala Sub Direktorat Pengembangan Karir IPB, Handian Purwawangsa mengatakan, kegiatan dilakukan online agar motivasi dan kapasitas mahasiswa maupun lulusan IPB tetap meningkat. Sehingga, pada saat kondisi normal kembali mereka lebih siap terjun menghadapi dunia kerja.
Lebih lanjut ia mengatakan, pelatihan rutin melalui salah satu aplikasi online, dan talkshow dengan beberapa HRD perusahaan dilakukan live melalui media sosial. “Pelatihan Karir diisi oleh Nur Fajri Rahmawati selaku trainer persiapan karir, dan talkshow dengan perusahaan secara bergantian dimoderatori oleh staff CDA IPB,” tuturnya.
Training persiapan karir dengan tema Bagaimana menentukan arah karir ini, dilakukan pada Rabu (25/3/2020), training persiapan karir dengan tema Personal branding, CV dan interview dilaksanakan Rabu (1/4/2020). Tak hanya itu, Tanya seputar persiapan karir diadakan pada Jumat (10/4/2020). “Talkshow dengan berbagai perusahaan antara lain Introduction to Apple Developer Academy Program bekerjasama dengan Apple Developer Academy dilaksanakan pada Jumat (27/3/2020),” katanya.
Lebih lanjut ia mengatakan, dampak covid-19 terhadap kondisi perekrutan saat ini bekerjasama dengan Unilever yang diadakan Rabu (8/4/2020)
Aisyah Pujianti dari Manajemen Agribisnis mengaku, banyak mendapat pencerahan selama training career yang tidak didapat selama masa kuliah. “Insya Allah akan berguna bagi kita semua dalam mencari karir yang sesuai deng passion dan minat kita,” pungkasnya. (*/cr4)