25 radar bogor

Terus Kumpulkan Donasi Demi Korban Corona

Gus Uwik (kiri) saat memberikan bantuan sembako.

BOGOR-RADAR BOGOR, Yayasan Cendekia membagikan paket sembako senilai Rp175 ribu. Hal itu, dilakukan untuk membantu warga yang perekonomiannya terdampak, karena wabah Covid-19 (corona).

“Paket sembako berupa beras, minyak goreng, gula, kecap, telor, mie instan dan teh dibagikan setelah salat Jumat,” jelas pimpinan Yayasan Cendekia, Gus Uwik, Jumat (10/4/2020).

Salah satu tokoh Bogor ini menjelaskan, untuk tahap pertama telah dikumpulkan sebanyak 19 paket. “Dana yang terkumpul berasal dari sumbangsih dari sahabat-sahabat yang peduli meringankan kondisi warga yang terdampak ekonomi. Alhamdulillah, kepedulian sahabat-sahabat yang terlibat sangat tinggi. Sehingga ketika di share program ini, banyak yang langsung merespons,” paparnya.

Gus Uwik menambahkan, pada tahap pertama difokuskan pada warga yang terkena PHK, sopir angkot, keluarga tidak mampu, penghasilan tidak tetap, petugas kebersihan dan yang membutuhkan lainnya.

Ia berharap, program bisa memantik kepedulian semua pihak. “Dalam kondisi prihatin ekonomi seperti sekarang ini, kita tetap bisa hadir dan membantu mereka ketika dalam kondisi kurang mampu,” pungkasnya. (*/cr4)