25 radar bogor

Bantu Korban Corona, Warga Villa Duta Siapkan 3.600 Paket Sembako

Perwakilan warga mendatangi kantor Kecamatan Bogor Timur bersama Panitia Bakti Sosial Gotong Royong Covid-19 Villa Duta.

BOGOR-RADAR BOGOR, Membantu meringankan beban sesame, Panitia Bakti Sosial Gotong Royong Covid-19 Villa Duta, segera menyalurkan ribuan bantuan bagi warga terdampak pandemi di kota hujan.

Jumat (10/4/2020), perwakilan warga mendatangi kantor Kecamatan Bogor Timur bersama Ketua Panitia Bakti Sosial Gotong Royong Covid-19 Villa Duta, Jembar Ismaya, Sekretaris Panitia Harlan Bengardi, bersama perwakilan panitia lainnya.

“Kami mewakili seluruh warga Villa Duta yang peduli terhadap wabah Covid-19, juga bagi warga yang terdampak. Kami sebagai panitia mengumpulkan dana dan bantuan, kami niatkan untuk disalurkan,” ujar Jembar usai menjalin kerjasama dengan Perumda PPJ dan Kecamatan Bogor Timur.

Bakti sosial ini, diklaim menjadi yang pertama karena menjadi penggerak ekonomi warga. Dalam pemenuhan bantuan sembako tersebut, akan disuplai dari Pasar Bogor dan Pasar Sukasari di bawah naungan Perumda PPJ.

Sekretaris Panitia, Harlan Bengardi menambahkan, sengaja mengundang Perumda PPJ karena pada saat belanja nanti warga Villa Duta sepakat untuk memberdayakan pasar tradisional.
Dalam satu siklus bantuan yang disalurkan sebanyak 1.300 paket sembako. “Saat ini, dari dana yang terkumpul sudah bisa menyalurkan bantuan hingga dua siklus,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Menurut dia, standar paketnya sudah ditentukan oleh kecamatan seperti beras lima kilogram, ikan sarden, gula, minyak goreng, indomie 10 bungkus dan teh celup. “Kami menargetkan dapat menyalurkan bantuan hingga tiga siklus, total ada 3.600 paket sembako,” kata Harlan.

Sementara itu, Direktur Utama Perumda PPJ, Muzakkir mengapresiasi Panitia Bakti Sosial Gotong Royong Covid-19 Villa Duta, yang telah membantu pemerintah bersama-sama menanggulangi Covid-19.

“Saya sangat berterimakasih, karena mempercayakan untuk membeli kebutuhan pokoknya di pasar rakyat. Karena ini penting untuk menumbukan ekonomi,” kata dia.

Ia manambahkan, segera mengemas dan Kamis (16/4/2020) mulai didistribusikan oleh kecamatan. Ada sekitar 2.000 pedagang yang terdata di Pasar Bogor.

Camat Bogor Timur, Abdul Wahid menjelaskan, bantuan akan dialokasikan untuk warga yang terkena dampak Covid-19 warga miskin yang ada di Kelurahan Katulampa dan Baranangsiang. (ded/c)