25 radar bogor

Satu Pasien Positif Covid-19 Dirawat di RS PMI Kota Bogor

Ilustrasi
Ilustrasi

BOGOR-RADAR BOGOR, Tak hanya RSUD Kota Bogor, yang merawat pasien positif corona atau Covid-19, Rumah Sakit RS PMI Bogor di Jalan Pajajaran, juga merawat satu pasien yang terkontaminasi positif Covid-19. Kini pasien tersebut berada di ruang isolasi yang berada di RS PMI Kota Bogor.

“Sebelumnya ada dua, Tapi satu orang lagi dirujuk ke RS Jakarta, sebelumnya menjalani perawatan juga di kita,” kata Humas Rumah Sakit (RS) PMI Bogor, Niken Churniadita Kusumastuti seperti dikutif dari pojokbogor, Kamis (09/04/2020).

Menurut Niken, pasien yang terkontaminasi positif Covid-19 atau biasa disebut dengan Virus Corona masuk dalam kluster dokter bedah.

“Sedangkan untuk yang satunya lagi merupakan orang luar dalam arti Warga Kota Bogor yang sebelumnya dilakukan perawatan juga,” ucap Niken.

Niken menambahkan, untuk data Orang dalam Pantauan (ODP) ada sebanyak 231, dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 25 pasien, dua orang sembuh dan saat ini ada 23 masih menjalani perawatan.

“PDP ada 25, yang dirawat di sini ada 23 lagi, 2 sudah sembuh, dan yang dirujuk ada 13 orang, itu dirujuk ke RSUD Kota Bogor,” ucapnya.(adi/pojokbogor)