25 radar bogor

Heboh! APD Ditemukan di Got Pinggir Jalan, Polisi : Dibuang dari Ambulans

APD yang ditemukan di got di Jalan Mochamad Kahfi 1 RT 009/06 Kelurahan Jagakarsa, Jakarta Selatan.
APD yang ditemukan di got di Jalan Mochamad Kahfi 1 RT 009/06 Kelurahan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Viral sebuah video pendek yang memperlihatkan sejumlah Alat Pelindung Diri (APD) ditemukan di got pinggir jalan.

Perekam video tersebut mengatakan APD ini dibuang oleh 2 unit mobil ambulans yang melintas. Namun, tidak diketahui pasti ambulans milik siapa yang membuangnya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus membenarkan adanya penemuan APD ini. Pada Rabu (8/4/2020) pukul 10.00 WIB, aparat kepolisian sudah melakukan pengecekan langsung ke TKP di Jalan Mochamad Kahfi 1 RT 009/06 Kelurahan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

“Dari keterangan saksi pada hari Selasa tanggal 7 April 2020, sekitar 16.00 WIB ditemukan di duga baju APD di TKP,” kata Yusri kepada wartawan, Kamis (9/4/2020).

Menurut para saksi, APD itu terlihat dibuang oleh seseorang dari dalam ambulans. Namun, mereka tak sempat melihat dengan jelas asal usul ambulans tersebut.

“APD itu dibuang dari Mobil ambulans yang terparkir di depan TKP, namun pengemudi tidak ada yang turun. Ciri-ciri mobil ambulansnya ada motif garis-garis,” jelasnya.

Guna mencegah adanya penularan penyakit di tengah pandemi Covid-19, pihak RW kemudian membakar APD tersebut.

“Ketua RW 06 bersama anak karang taruna RW 06, atas saran Kepala Puskesmas Jagakarsa membakar baju di duga APD itu dengan cara di semprot dulu menggunakan cairan disinfektan terlebih dahulu dan disiramkan bensin,” pungkas Yusri.

Kasus ini tengah diselidiki oleh Polsek Jagakarsa. Sejumlah saksi masih dimintai keterangan. Sedangkan penyisiran akan dilakukan kepada puskesmas, hingga rumah sakit guna mencari ambulans dengan ciri-ciri yang disebutkan saksi. (jpg)