25 radar bogor

Dukung Program Yane, Mall BTM Sumbang 1000 Masker Kain

Mall BTM Sumbang 1000 Masker Kain mendukung Gerakan Sejuta Masker Kain Untuk Kota Bogor
Mall BTM Sumbang 1000 Masker Kain mendukung Gerakan Sejuta Masker Kain Untuk Kota Bogor.

BOGOR-RADAR BOGOR, ‘Gerakan Sejuta Masker Kain Untuk Kota Bogor’ yang diinisiasi oleh istri Walikota Bogor, Yane Ardian, memunculkan gairah masyarakat untuk bersama-sama mendukung gerakan tersebut.

Gerakan tersebut disinyalir dapat menekan biaya ekonomi masyarakat dengan menggunakan masker kain yang bisa digunakan kembali.

Salah satu pihak yang mendukung gerakan tersebut yakni Mall BTM Bogor. Semenjak mewabahnya virus corona di Kota Bogor, Mall BTM secara terus menerus turut mendukung program Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor untuk mencegah penyebaran virus yang berasal dari negeri Tiongkok tersebut.

Marketing Communication Manager Mall BTM, Janevan Santino mengatakan, pemberian masker kain ditujukan untuk mendukung program Pemkot Bogor dalam upaya memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona.

“Kita mendukung program dari Ibu Yane untuk memenuhi kebutuhan masker bagi warga Kota Bogor, untuk mencegah droplet dari bersin dan batuk seseorang,” ucap pria yang akrab disapa Evan, Rabu (8/4/2020).

Evan menuturkan, sebanyak 1000 masker kain akan disumbangkan, yang nantinya ia berharap masker kain tersebut akan dibagikan secara cuma-cuma kepada 6 kecamatan yang ada di wilayah Kota Bogor.

“Management Mall BTM memberikan 1000 masker kain, terlebih saat ini berharap tak ada masyarakat yang memborong masker bedah dan masker N95 yang sebenarnya digunakan untuk keperluan medis,” tuturnya.

Sementara itu, istri Walikota Bogor sekaligus Ketua TP PKK Kota Bogor, Yane Ardian mengatakan, gerakan yang diinisiasinya terbuka bagi siapa saja yang hendak ikut andil dalam gerakan tersebut. Apalagi bagi mereka yang ingin mendonasikan sebagian rezekinya kepada gerakan ini.

“Donasi bisa berupa uang, kain, masker kain, bahkan donasi tenaga relawan jahit masker,” tukasnya. (cr3)