25 radar bogor

Begini Kepedulian Wartawan DPRD Kabupaten Bogor di Tengah Pandemi Covid-19

Kelompok Wartawan (Pokwan) DPRD Kabupaten Bogor, mengadakan aksi penyemprotan disinfektan dan pembagian ratusan masker kepada warga, tukang ojeg, supir angkot serta penumpang di Jalan Raya Citeureup, Rabu (8/4/2020).
Pokwan DPRD Kabupaten Bogor bekerjasama dengan Damkar mengadakan aksi penyemprotan disinfektan di Jalan Raya Citeureup, Rabu (8/4/2020).

BOGOR – RADAR BOGOR, Kelompok Wartawan (Pokwan) DPRD Kabupaten Bogor, mengadakan aksi penyemprotan disinfektan dan pembagian ratusan masker kepada warga, tukang ojeg, supir angkot serta penumpang di Jalan Raya Citeureup, Rabu (8/4/2020).

Salah satu anggota Pokwan, Andi Ahmad mengatakan, kegiatan ini sengaja dilakukan wartawan yang sehari-hari meliput di wilayah Kabupaten Bogor dan sekitarnya, guna pencegahan penyebaran virus Covid-19 yang kian hari semakin memprihatinkan.

“Giat ini sengaja kami lakukan sebagai pentuk keprihatinan kami makin maraknya penyebaran virus corona, dan untuk memutus mata rantai penyebaran virus tersebut,” kata Andi yang juga wartawan disalah satu media darling, Rabu (08/4/2020).

Menurutnya, giat ini dapat terlaksana atas hasil kerja sama antara Pokwan dan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bogor. Damkar kali ini menerjunkan dua armadanya melakukan penyemprotan di dua wilayah kecamatan yakni Citeureup dan Babakan Madang.

“Penyemprotan dengan menggunakan dua armada damkar Kabupaten Bogor dilakukan mulai dari Simpang Sentul, Babakan Madang sampai Pasar Citeureup, Kecamatan Citeureup,” katanya.

Tak lupa, sambungnya, Kelompok Wartawan DPRD Kabupaten Bogor juga membagikan ratusan masker kepada warga sekitar, Ojek Pangkalan (Opang), supir angkot berikut penumpang, dan jurnalis yang meliput.

“Semoga bermanfaat bagi masyarakat dalam pencegahan virus corona saat ini,” harapnya.

Sementara itu, Camat Citeureup, Asep Mulyana mengucapkan terimakasih serta mengapresiasi atas kepedulian wartawan Kabupaten Bogor khususnya yang telah andil dalam memerangi pandemi Covid-19.

“Terimakasih kepada Jurnalis Bogor khususnya yang tergabung dalam Pokwan, semoga dengan giat kepedulian ini dapat mencegah penyebaran virus corona terutama bagi wilayah Kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor,” tutupnya. (*/pin)