25 radar bogor

41 Positif Corona, Ini Peta Sebaran Covid-19 di Kota Bogor

Ilustrasi Corona
Ilustrasi Corona
Ilustrasi Corona
Ilustrasi Corona.

BOGOR-RADAR BOGOR, Total kasus positif terinfeksi Covid-19 di Kota Bogor saat ini berjumlah 41 kasus yang terdiri dari 8 kasus meninggal. Hal ini bisa dipantau langsung melalui situs covid19.kotabogor.go.id

Berdasarkan data yang dihimpun Radar Bogor, data dalam situs tersebut yang diupdate tanggal 8 April 2020 pukul 15.00 WIB. Disebutkan total ada 811 Orang Dalam Pemantauan (ODP), 79 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan ada 41 kasus positif terinfeksi Covid-19.

Dari total kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19, rinciannya adalah 33 orang sedang dirawat dalam pengawasan rumah sakit, 22 orang meninggal dunia, dan nihil untuk pasien yang sembuh.

Selain itu, berikut ini adalah daerah Kota Bogor yang ditandai sebagai zona merah dalam kasus positif virus corona, yakni Tegal Gundil, Mekarwangi, Katulampa, Barangsiang, Tanahsareal, Pabaton, Cilendek Barat, Sukadamai, Ciluar, Bantar jati, Kedung badak, Cimahpar, Kedung jaya, Sempur, Tegal lega, Mulyaharja, Ciwaringin, Sindang barang, Cilendek Timur, Panaragan, dan Pasir kuda.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kota Bogor, Sri Nowo Retno mengatakan, dari total 6 kecamatan di Kota Bogor, hanya Kecamatan Bogor Selatan yang angkanya paling rendah, yakni hanya satu kasus.

“Kecamatan Bogor Timur dan Tengah paling tinggi jumlahnya, masing-masing 9 kasus. Sedangkan kecamatan lainnya hampir sama, antara 7 dan 8 kasus. Kecuali, Kecamatan Bogor Selatan, hanya satu kasus,” ungkapnya. (cr3)