25 radar bogor

Redam Dampak Sosial Covid-19, Pengusaha Beri Pekerja Lepas Sembako

Ilustrasi

JAKARTA-RADAR BOGOR, Wabah virus corona atau covid-19 di Indonesia terus meluas. Data yang yang dihimpun pada Senin (6/4/2020) tercatat telah ada 2.491 orang yang terinfeksi virus ini di Indonesia. Sementara 209 orang meninggal dunia dan 192 orang dinyatakan sembuh.

Tentunya musibah ini telah menggugah kepedulian dari berbagai pihak dengan melakukan aksi sosial guna mengurangi beban masyarakat atas dampak yang dirasakan. Salah satunya Kebab Bang Aji Arabian yang menggelontor bantuan kepada para pekerja harian di wilayah sekitar Kranji, Bekasi Barat pada Senin (6/4).

Bantuan yang disalurkan kepada rekan-rekan ojek online, para pedagang kaki lima serta warga sekitar yang membutuhkan berupa sembako seperti beras, minyak, gula dan kebutuhan sehari-hari.

Selain itu, diberikan juga masker yang tujuannya untuk mencegah penularan dan penyebaran covid-19 serta bantuan berupa uang tunai yang dapat digunakan untuk membeli kebutuhan sehari-hari.

“Kami berharap ini bisa membantu rekan-rekan sedikit mengurangi beban atas dampak yang dirasakan dari adanya virus korona. Kami juga akan terus berusaha membantu memberikan informasi positif kepada lingkungan untuk menjaga kebersihan serta dapat menjaga jarak,” ujar Chief Financing Officer (CFO) Kebab Bang Aji Arabian, Wisnu Tito Febrika.

Salah seorang ojek online, Jefry mengaku senang atas bantuan yang diterimanya dari Kebab Bang Aji Arabian. Terlebih semenjak adanya issue virus corona yang semakin masif ini, penghasilan yang dia dapat setiap harinya pun jadi terganggu.

“Alhamdulillah terima kasih banyak  bantuannya. Terus terang semenjak adanya covid-19 ini, orderan jadi agak susah. Semoga dengan bantuan ini, menjadi berkah untuk kita semua dan menjadi semangat bagi kami untuk tetap menjalankan aktivitas dengan tetap menjaga kesehatan dan menggunakan masker demi keluarga di rumah,” ucapnya.

Sebagai informasi, saat ini Kebab Bang Aji Arabian telah memiliki ratusan cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Untuk dapat membuka usaha ini, nilai investasi yang dibutuhkan mulai dari Rp 45 juta hingga Rp 150 jutaan dengan tiga model konsep yakni tipe booth, kios dan corner. (jpg)