25 radar bogor

Penampakan Ruang Redaksi Radar Bogor

Ruang Redaksi Radar Bogor nampak sepi.
Ruang Redaksi Radar Bogor nampak sepi.

BOGOR-RADAR BOGOR, Ruang redaksi Radar Bogor sunyi. Pada pukul 17:00 di Selasa petang tidak tampak satu pun orang. Biasanya semua kursi di ruangan news room itu terisi penuh mulai pukul 16:00 sampai pukul 21:00..

Radar Bogor adalah koran yang terbit reguler setiap hari sejak tahun 1998. Sebelum krisis, koran ini memiliki karyawan lebih dari 100 orang.

Malapetaka penularan virus corona ini membuat keseluruhan kinerja di koran terbesar di Bogor Raya ini sangat terganggu. Termasuk redaksi dan bisnis.

Wartawan dan karyawan Radar Bogor saat ini tidak diwajibkan masuk kantor. Mereka bekerja dari mana saja. Wartawan selesai meliput boleh langsung pulang.

Beritanya dikirimkan ke redaktur, yang juga boleh bekerja dari mana saja. Dari rumah, dari mobil atau tempat lain. Tetapi pembaca tidak perlu khawatir. Koran Radar Bogor akan datang ke rumah-rumah tepat waktu. Pagi hari.

Ruang redaksi sunyi, tetapi koran ini tetap terbit reguler. Kecuali edisi hari Minggu saja. “Untuk sementara kita off-kan dulu sampai situasi memungkinkan;” kata Direktur Radar Bogor Hazairin Sitepu. (*)