25 radar bogor

MUI Imbau Masjid di Bogor Tak Gelar Aktivitas Apapun Selama Pandemi Corona

Ketua MUI Kabupaten Bogor, KH Mukri Aji
Ketua MUI Kabupaten Bogor, KH Mukrie Aji.

CIBINONG-RADAR BOGOR, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor kembali mengimbau kepada seluruh masjid di Kabupaten Bogor, agar tidak mengadakan aktivitas apapun selama pandemi corona saat ini. Baik itu solat berjamaah lima waktu, solat Jumat maupun kegiatan keagamaan lainnya di masjid.

Hal itu dikatakan Ketua MUI Kabupaten Bogor KH Mukrie Aji. Kepada radarbogor.id. Ia menuturkan seluruh masjid, baik masjid besar yang berada di 40 kecamatan maupun masjid jami, sudah diimbau tidak melaksanakan solat berjamah di masjid. Dan mengajak untuk solat di rumah bersama keluarga.

“Sudah tidak ada (solat berjamaah di masjid, red). Semua dilakukan di rumah bersama istri dan anak. Termasuk solat Jumat diganti dengan solat dzuhur di rumah,” katanya saat dikonfirmasi radarbogor.id Selasa (7/4/2020).

Ia memaparkan, jumlah masjid di Kabupaten Bogor sendiri ada 1.340-an. “Untuk masjid besar ada 40 dan masjid jami ada sekitar 1.300 masjid,” tuturnya.

Ia pun mengimbau agar seluruh masyarakat bersatu melawan Covid-19 ini. “Saya juga terus berkomunikasi dengan kiyai dan ustad yang ada di kecamatan-kecamatan di Kabupaten Bogor,” tukasnya. (all)